Rizki Laelani
AC Milan bersiap menghadapi Borussia Dortmund dalam pertandingan Liga Champions di San Siro pada Rabu (29/11/2023). Pertandingan dijadwalkan dimulai pukul 03.00 WIB. (@bvb09/@acmilan)

Bolatimes.com - AC Milan bersiap menghadapi Borussia Dortmund dalam pertandingan Liga Champions di San Siro pada Rabu (29/11/2023). Pertandingan dijadwalkan dimulai pukul 03.00 WIB.

Rossoneri memiliki keunggulan bermain di depan pendukungnya sendiri, namun mengalahkan Borussia Dortmund bukan tugas yang mudah. Tim Jerman ini saat ini memimpin klasemen Grup F Liga Champions, sedangkan AC Milan berada di urutan ketiga dengan lima poin dari empat pertandingan.

AC Milan berpeluang naik ke puncak klasemen jika mereka berhasil meraih kemenangan melawan Dortmund. Pelatih Stefano Pioli menyebut pertandingan ini sebagai laga titik balik bagi Rossoneri dan mengingatkan bahwa Dortmund adalah tim kuat yang bisa menimbulkan masalah.

Baca Juga:
10 Data Fakta Aksi Garnacho yang Bikin Setan Merah Mengganas saat MU Mempermalukan Everton

Pioli juga menyampaikan keyakinannya bahwa dukungan penuh dari para suporter di San Siro akan menjadi kekuatan tambahan bagi AC Milan. Meskipun menghadapi "Tembok Kuning" di Dortmund, Pioli yakin bahwa Borussia tidak tahu seperti apa atmosfer San Siro di malam Liga Champions.

Dalam head to head lima pertandingan terakhir, kedua tim mencatatkan dua kemenangan. Olivier Giroud akan kembali masuk dalam line-up AC Milan setelah skorsing, namun beberapa pemain seperti Noah Okafor, Rafael Leao, dan Ismael Bennacer mengalami cedera. Di pihak Dortmund, beberapa pemain seperti Sebastian Haller, Karim Adeyemi, Felix Nmecha, Julien Duranville, dan Abdoulaye Kamara absen.

Susunan pemain diperkirakan menjadi kunci, dan AC Milan akan menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Giroud sebagai ujung tombak. Sementara itu, Borussia Dortmund akan menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Fullkrug sebagai penyerang tunggal.

Baca Juga:
Jalan Terjal Prancis hingga Tantang Jerman di Partai Pucak Piala Dunia U-17, Ambisi Juara Berturut-turut

Dalam prediksi skor, berbagai sumber memberikan hasil yang berbeda, namun secara umum, AC Milan diharapkan menang dengan skor tipis. Kemenangan ini akan membawa mereka mendekati puncak klasemen, asalkan PSG juga takluk atau minimal imbang melawan Newcastle.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Tomori, Thiaw, Hernandez; Musah, Reijnders; Chukwueze, Loftus-Cheek, Pulisic; Giroud

Baca Juga:
Timnas Argentina U-17 Kalah Dari Jerman U-17, Pelatih Diego Placente Tetap Merasa Bangga

Pelatih: Stefano Pioli

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Kobel; Sule, Hummels, Schlotterbeck, Ryerson; Can, Sabitzer; Reus, Brandt, Malen; Fullkrug

Pelatih: Edin Terzic

Baca Juga:
Dramatis, Jerman Tundukkan Argentina Lewat Adu Penalti Berhak Melaju ke Final

Head to Head

Prediksi Skor

Sportskeeda: AC Milan 2-1 Borussia Dortmund

SportsMole: AC Milan 1-1 Borussia Dortmund

TheHardTackle: AC Milan 2-1 Borussia Dortmund

Kans AC Milan OTW ke Puncak Klasemen

 

Load More