Rifqu Khanif
Pelatih Vietnam sebut Indonesia sebagai rival utama mereka. (Nhac NGUYEN/AFP)

Bolatimes.com - Philippe Troussier pelatih Vietnam berkebangsaan Perancis mengakui rival utama mereka adalah Timnas Indonesia. Hal itu ia sampailan usai pertandingan melawan Irak, pada Selasa malam, (21/11).

Diketahui, Vietnam di bawah kepemimpinan Philippe Troussier, menelan kekalahan dari Irak 0-1, di Stadion My Dinh Nasional. Gol semata wayang Irak dicetak oleh Mohanad Ali, di menit ke-90+8.

Dengan demikian, Irak meraih tiga poin di kandang Vietnam. Sementara The Golden Star julukan Vietnam rela tak mendulang angka di kandang sendiri.

Baca Juga:
Rumornya Dibantah Bos Persib, Ini Bocoran Klub Baru Asnawi Mangkualam

Pelatih Vietnam mengakui dirinya kecewa karena kebobolan di menit akhir, padahal ia sudah menyiapkan taktik lawan Singa Mesopotamia dengan maksimal.

"Yang jelas, kebobolan di menit-menit akhir sangat mengecewakan bagi saya, apalagi saat ini kami sudah menyiapkan taktik untuk membatasi keunggulan fisik timnas Irak," ucap juru taktik Vietnam, dikutip dari akun X @VNSportsnews, (22/11).

Ia menambahkan, usai kalah dari Irak, Timnas Indonesia menjadi pesaing utama mereka. Bahkan, ia tak berpikir Filipina bisa menahan imbang Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Kata Pelatih Persib Bojan Hodak Soal Nasib Levy Madinda dan Tyronne del Pino: Harap-harap Cemas!

"Pesaing utama kami adalah Indonesia, sebelum pertandingan ini, saya kira orang-orang memprediksi Vietnam akan bermain imbang dengan timnas Irak dan Timnas Indonesia akan menang melawan Filipina," imbuhnya.

Sementara, Vietnam bertengger di peringkat 2 klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia sebagai juru kunci, dan Irak pemimpin tabel perolehan.

 

Baca Juga:
Hasil dan Jadwal Piala Dunia U-17: Maroko Menang Dramatis, Argentina Pesta Gol, Dua Tiket Tersisa

Load More