H.M Permana
Skuad Timnas Indonesia saat hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia tak berdaya di babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada laga perdananya, Timnas Indonesia dihajar Irak 5-1 di Stadion Internasional Basra, Kamis 16 November 2023.

Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, lalu mempersempit kedudukan melalui Shayne Pattynama, Timnas Indonesia hancur lebur di babak kedua usai tiga gol tambahan bersarang ke gawang Nadeo Argawinata.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, Irak memang lebih baik ketimbang anak asuhnya di laga tersebut.

Baca Juga:
Indonesia Dihajar Maroko di Piala Dunia U-17, Bima Sakti Pasang Badan

"Saya hanya bisa bilang Irak bermain lebih baik dari kami," ungkap Shin Tae-yong yang juga menyampaikan selamat kepada Irak.

Selain penampilan Irak yang lebih baik, pelatih asal Korea Selatan itupun menyinggung beberapa hal yang menjadi kendala. Salah satunya soal suporter.

"Seperti yang Anda lihat, ini adalah laga tandang dengan suporter yang sedikit bagi kami di stadion," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Bukan Kode! Dua Mantan Persib Bertemu Mario Gomez

"Kemudian kami juga harus melalui perjalanan panjang dengan para pemain yang tidak datang bersamaan. Namun terlepas dari itu, Irak memang bermain lebih baik dari kami," imbuhnya.

Usai menghadapi Irak, Timnas Indonesia akan ditantang Filipina di pertandingan kedua yang berlangsung pada 21 November 2023 di Stadion Rizal Memorial.

Shin Tae-yong pun berjanji, Timnas Indonesia akan tampil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya.

Baca Juga:
Persib Sudah Perpanjang Kontrak Dua Pemain Asingnya

"Mereka bermain baik di pertandingan ini. Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik di laga kandang kami nanti," pungkas Shin Tae-yong.

Load More