Rizki Laelani
Timnas Indonesia akan melawan Irak pada Kamis, (16/11), di Basra International Stadium. Coach Justin berpendapat skuad asuhan Shin Tae-yong bisa menang asal menggunakan resepnya ini.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia telah menerima informasi terbatas dari pemain Vietnam mengenai pertandingan mereka melawan Filipina.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina, dengan keduanya berlangsung di markas lawan.

Pertandingan perdana akan berlangsung di Basra pada 16 November 2023, sementara pertandingan kedua akan melibatkan kunjungan ke Filipina pada 21 November 2023.

Baca Juga:
Ayah Arkhan Kaka Ungkap Tawaran dari Klub Luar Negeri Sebelum Piala Dunia U17

Pemain Vietnam, Vu Van Thanh, memberikan sedikit gambaran mengenai persiapan Filipina.

Dia mencatat bahwa kondisi lapangan di Stadion Rizal Memorial, kandang Filipina, tergolong kurang baik.

Permukaan lapangan yang buruk ini membuat para pemain kesulitan dalam mengimplementasikan permainan pendek melalui umpan-umpan.

Baca Juga:
Persib Sampaikan Dua Kabar Baik di Tengah Jeda Internasional

“Umpannya sangat sulit sehingga sulit mengembangkan gaya bermain seluruh tim. Permukaan lapangannya tidak terlalu bagus," kata Vu Van Thanh dilansir dari Sports 442.

Ketidaksempurnaan lapangan tersebut dianggap tidak signifikan karena tim lawan menghadapi situasi serupa.

Filipina, bersama dengan Timnas Indonesia, Irak, dan Vietnam, berada dalam satu grup dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:
Prediksi Line Up Utama Timnas Indonesia vs Irak: 4 Pemain Naturalisasi Siap Tampil

Semua tim akan mengalami kondisi lapangan Stadion Rizal Memorial karena Kualifikasi Piala Dunia 2026 menggunakan sistem pertandingan kandang-tandang.

"Namun, jika lapangannya buruk, kedua tim sama saja. Saat memasuki lapangan, tim mana pun yang fokus dan berkoordinasi dengan baik satu sama lain, saya rasa tim itu yang akan menang,” pungkasnya.

Pada tanggal 16 November 2023, Vietnam akan menjadi tim pertama yang mencoba rumput di Stadion Rizal Memorial, diikuti oleh Timnas Indonesia lima hari setelahnya untuk menguji kualitasnya.

Baca Juga:
Ujian Mental! 65 Ribu Tiket Pertandingan Irak vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ludes

Load More