H.M Permana
Skuad Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. (PSSI)

Bolatimes.com - Bolatimes.com - Perjalanan Indonesia di babak penyisian Grup A Piala Dunia U-17 cukup berjalan mulus. Meski tidak menang, Indonesia sukses menahan imbang salah satu tim kuat Amerika Latih, Ekuador 1-1.

Tampil di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 10 November 2023, Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui gol Arkhan Kaka. Sayang, Ekuador mampu membalas melalui sundulan Allen Obando

Usai pertandingan, ketua umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi perjuangan para pemain Indonesia.

Baca Juga:
Umuh Ogah Ikut Campur Soal Pengganti Putu Gede, Bojan Hodak

"Alhamdulillah tepat di hari pahlawan dan stadion yang memakai nama Bung Tomo, anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah," ujar Erick Thohir.

"Hari bersejarah ini Alhamdulillah kita meraih hasil yang bersejarah bagi sepakbola Indonesia yang merebut poin pertamanya di piala dunia," imbuhnya.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak kepada Indonesia.

Baca Juga:
Masih Ingat Ekene Ikenwa? Eks Striker Persib Ini Datang ke Bandung dan Ungkap Tujuannya

"Terima kasih atas dukungan para suporter termasuk presiden Jokowi yang telah menjadi pemain ke-12 bagi Indonesia. Hari ini kita buktikan kepada dunia Indonesia bisa! Sekali lagi terima kasih," ujar Erick Thohir.

Hal senada juga disampaikan Presiden Indonesia dan mengapresiasi kerja keras para pemain Indonesia saat menahan gempuran-gempuran Ekuador.

"Dengan hasil ini kita sudah mendapat satu poin. Itu harus diapresiasi karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jatuh. Yang satu 38 (ranking FIFA) yang satu 145," ungkap Presiden.**

Baca Juga:
Persib dalam Ancaman

Load More