Luthfi Haekal Munawar | Luthfi Haekal Munawar
Arkhan Kaka berhasil mencetak gol di laga pembuka Piala Dunia U-17. (Foto: Instagram @pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-17 berhasil menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1 dalam pembukaan Paiala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jum'at (10/11/2023).

Arkhan Kaka menjadi satu-satunya pemain yang berhasil menyumbangkan gol bagi Timnas Indonesia U-17 berkat kerja sama apik dari tiap lini sang Garuda Muda.

Dengan terciptanya gol pada menit ke-22 tersebut, Arkhan Kaka menjadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil mencetak gol di ajang piala dunia bagi Timnas Indonesia.

Dimana sebelumnya Indonesia pernah mengikuti ajang Piala Dunia sebanyak 2 kali yakni pada tahun 1938 di Prancis dan 1978 di Jepang dengan gelaran Piala Dunia U-20.

Tetapi dalam keikutsertaan Indonesia di Piala Dunia tersebut, tidak ada satu gol pun yang tercipta untuk Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia.

Dengan hal tersebut, nampaknya gol Arkhan Kaka akan dikenang dalam sejarah sebagai gol pertama Timnas Indonesia dalam gelaran Piala Dunia.

Hasil imbang ini menjadikan Indonesia memperoleh satu poin begitupun dengan Ekuador. Tentunya hal ini menjadi modal Timnas Indonesia U-17 untuk pertandingan berikutnya.

Load More