Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Bek keturunan Indonesia, Kevin Diks. (Instagram/@kevindiks2)

Bolatimes.com - Kevin Diks, pemain keturunan yang santer dirumorkan bakal berseragam timnas Indonesia, memetik hasil pahit saat melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB.

Kevin Diks merupakan pemain yang berkarier di FC Copenhagen. Terbaru klub asal Denmark ini bertandang ke markas Manchester United, Old Trafford.

Kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk meraih kemenangan. Pada akhirnya Setan Merah menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini dramatis karena kiper Andre Onana berhasil menepis tendangan penalti di menit akhir. Sedangkan gol semata wayang ini dicetak oleh Harry Maguire.

Artinya kekalahan ini menyakitkan bagi Kevin Diks. Pemain berusia 27 tahun ini juga gagal membendung Harry Maguire yang mencetak gol.

Dalam prosesnya, Kevin Diks turut terlibat untuk coba membendung serangan Manchester United sebelum terciptanya gol.

Hal itu bermula dari Bruno Fernandes yang melepaskan tendangan sepak pojok. Bola sempat berhasil dihalau bek FC Copenhagen.

Namun, bola rebound kembali dikuasai pemain Manchester United, yaitu Christian Eriksen. Gelandang Denmark itu melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang berhasil disundul Harry Maguire menjadi gol.

Dalam situasi tersebut, Kevin Diks terlihat mengawal Raphael Varane. Sementara Harry Maguire diserahkan kepada Rasmus Falk yang sayangnya tidak berhasil menghentikan determinasi eks pemain Leicester City itu.

Terlepas dari itu, nama Kevin Diks belum lama ini semakin santer dikabarkan bakal jadi naturalisasi selanjutnya untuk membela timnas Indonesia. Namanya muncul bersama Jay Idzes serta Nathan Tjoe-A-On.

Load More