Irwan Febri Rialdi
Timnas Irak saat beruji coba melawan Yordania. (Dok. Irak FA)

Bolatimes.com - Timnas Irak memiliki prestasi apik selama 2023 menjelang duel melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan melawat ke Irak pada 16 November 2023, laga pertama skuad Garuda di Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2026.

Seperti yang diketahui bahwa Timnas Indonesia tergabung di Grup G babak kualifikasi ini bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Skuad Garuda baru akan dikumpulkan pada 12 November, sebelum terbang ke Irak sehari setelahnya karena masih harus menanti pemain.

Beberapa pemain yang masuk skuad timnas masih memiliki pertandingan di kompetisi domestik, hal ini diungkapkan Nova Arianto selaku asisten pelatih timnas.

"Kami dari coaching staff merencanakan timnas Indonesia kumpul pada 12 November," ucap Nova Arianto.

"Jadi pada 13 November pagi kami berangkat ke Irak. Kami langsung terbang ke sana karena pemain masih ada yang bertanding pada 12 November." imbuhnya.

Lantas seperti apa kekuatan Timnas Irak? selain diperkuat deretan pemain yang berkarier di Eropa, Singa Mesopotamia punya prestasi mentereng di tahun ini.

Irak keluar sebagai juara Piala Teluk atau Arabian Gulf Cup 2023 usai mengalahkan Oman di partai final dengan skor 3-2.

Setelahnya Irak sukses menyabet gelar juara Kings Cup di Thailand usai mengalahkan tuan rumah lewat drama adu penalti.

Prestasi mentereng ketiga Irak di tahun 2023 adalah bertengger di peringkat ketiga Jordan International Tournament .

Akankah Timnas Indonesia mampu mengalahkan Irak? kesempatan itu tetap ada, hanya saja peluang untuk bisa memetik kemenangan di laga kandang terbilang kecil.

Hasil imbang saja sebenarnya sudah cukup bagi skuad Garuda, mengingat masih ada dua lawan lain yang harus dibereskan.

Vietnam dan Filipina, tiga poin dari kedua tim ini diprediksi jauh lebih mudah didapat ketimbang mengharapkan kemenangan atas Irak.

Meski begitu Shin Tae-yong mungkin mampu memberikan Irak sedikit kejutan, lewat permainan kolektif dan efektif dalam mencetak gol.

Kontributor: Eko
Load More