Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Cristiano Ronaldo sukses bawa Al Nassr juara Liga Champions Arab. (Twitter/ronaldo)

Bolatimes.com - Mega bintang Cristiano Ronaldo memberikan reaksi singkat usai Portugal sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia 2030.

Cristiano Ronaldo mengirim emotikon tepuk tangan yang disandingkan bendera Portugal dalam sebuah unggahan akun Timnas Portugal @selecaoportugal terkait keberhasilan negara mereka dipilih FIFA menjadi tuan rumah ajang bergengsi itu.

Cuitan Ronaldo bisa diartikan sebagai rasa senang akan keberhasilan negaranya jadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

"Bersama kita akan menciptakan Piala Dunia terbaik yang pernah ada. Spanyol, Maroko dan Portugal akan menjadi tuan rumah ajang olahraga paling bergengsi di dunia!" cuit akun Timnas Portugal di Twitter.

Selain Portugal, FIFA diketahui lima negara lain yang membuat Piala Dunia 2030 bakal berlangsung di tiga benua berbeda.

Portugal dan Spanyol mewakili benua Eropa, Maroko diwakili Afrika. Selain itu ada benua Amerika yang diwakilkan Uruguay, Paraguay dan Argentina.

FIFA melakukan trobosan terkait jumlah tuan rumah salah satunya sebagai bentuk perayaan 100 tahun berlangsungnya Piala Dunia. Upcara perayaan direncanakan berlangsung di Montevideo, Uruguay.

“Sebuah perayaan akan berlangsung di Amerika Selatan dan tiga negara Amerika Selatan, Uruguay, Argentina dan Paraguay, akan menyelenggarakan masing-masing satu pertandingan Piala Dunia FIFA 2030,” kata Presiden FIFA, Gianni Infantino dikutip dari laman resmi badan sepak bola dunia itu.

“Yang pertama dari tiga pertandingan ini tentu saja akan dimainkan di stadion di mana semuanya dimulai, di Estádio Centenário yang mistis di Montevideo, tepatnya untuk merayakan edisi ke-100 Piala Dunia FIFA."

Melihat usia Cristiano Ronaldo yang sudah menginjak 38 tahun, CR7 dipastikan bakal menyaksikan Piala Dunia 2030 dari pinggir lapangan untuk mendukung para generasi baru timnas Portugal.

Load More