Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Ramai Rumakiek usai mencetak gol ke gawang Kirgistan di Asian Games 2022. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Empat  wakil Asia Tenggara (ASEAN) tampil ganas pada laga perdana Asian Games 2022 dengan sukses meraih kemenangan. Mereka adalah Timnas Indonesia U-24, Myanmar, Thailand, dan Vietnam.

Wakil ASEAN berhasil menunjukkan tajinya. Pertama adalah Vietnam yang berhasil mengalahkan Mongolia, meski tidak dalam kondisi terbaiknya.

Tim yang diasuh oleh Hoang Anh Tuan mampu menang menjanjikan dengan skor 4-2. Namun, mereka harus berjuang setelah itu karena berhadapan melawan Iran dan Arab Saudi.

Kemudian timnas Indonesia U-24 juga tampil impresif. Garuda Muda mampu menumbangkan Kirgistan dengan skor 2-0 berkat gol Ramai Rumakiek serta Hugo Samir.

Timnas Indonesia U-24 asuhan Indra Sjafri dijagokan untuk lolos ke babak berikutnya. Sebab, Rizky Ridho akan melawan Chinese Taipei serta Korea Utara.

Selanjutnya adalah Myanmar yang juga meraih kemenangan. Meski sempat tampil 10 orang, mereka mampu menjaga keunggulan tipis 1-0.

Terakhir ada Thailand yang terhindar dari kekalahan. Melawan tim kuat, Bahrain, skuad Gajah Perang muda awalnya tertinggal lebih dulu 0-1.

Beruntung Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hasil tersebut bertahan hingga akhir pertandingan yang membuat semua wakil Asia Tenggara belum terkalahkan di laga pertama Asian Games 2022.

Load More