Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Selebrasi Ramai Rumakiek usai mencetak gol ke gawang Kirgistan di Asian Games 2022. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Klasemen Grup F Asian Games 2022 setelah dua pertandingan telah dihelat pada Selasa (19/9/2023). Timnas Indonesia U-24 dan Korea Utara yang sama-sama meraih kemenangan berebut posisi puncak.

Timnas Indonesia U-24 berhasil meraup poin penuh ketika menghadapi Kirgistan dalam matchday perdana Grup F Asian Games 2022.

Dalam pertandingan di Zhejiang Normal University East Stadium, Zhejiang itu, skuad asuhan Indra Sjafri berhasil menang 2-0 berkat gol-gol dari Ramai Rumakiek (57') dan Hugo Samir (90+2').

Di laga lain, Korea Utara juga berhasil menang 2-0 ketika berhadapan dengan Taiwan. Meski demikian, mereka tidak berhak memuncaki klasemen Grup F. Apa alasannya?

Secara head-to-head, Timnas Indonesia U-24 dan Korea Utara memiliki poin dan jumlah selisih gol yang sama yakni 3 dan +2.

Namun, aturan Asian Games 2022 menyatakan bahwa Timnas Indonesia U-24 lebih berhak untuk sementara memuncaki klasemen.

Hal ini karena Timnas Indonesia U-24 unggul dalam hal poin kedisiplinan yakni -2 berbanding -3 dari Korea Utara.

Poin ini didapatkan karena dua pemain Timnas Indonesia U-24 mendapat kartu kuning dalam laga kontra Kirgistan. Mereka adalah Rizky Ridho dan Andy Setyo.

Sementara Korea Utara tercatat memiliki tiga pemain yang mencatatkan kartu kuning dalam kemenangan atas Taiwan.

Hasil ini jelas jadi langkah positif Timnas Indonesia U-24 untuk melaju ke 16 besar Asian Games 2022.

Di laga kedua, mereka akan menghadapi Taiwan pada 21 September, sebelum memainkan pertandingan pamungkas Grup F kotra Korea Utara

Klasemen Grup F Asian Games 2022

Klasemen Grup F Asian Games 2022. [Flash Score]

Load More