Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Kirgistan di Piala Asia U-20 2022. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Kirgistan memiliki statistik yang memprihatinkan di Asian Games. Apakah hal ini akan menjadi pertanda bahwa Timnas Indonesia U-24 bakal meraih kemenangan?

Timnas Indonesia dan Kirgistan akan bentrok di laga perdana Grup F Asian Games 2022, Selasa (19/9/2023). Tim asuhan Indra Sjafri punya keuntungan jelang pertandingan ini.

Pasalny Kirgstan ternyata tidak punya rekor baik di Asian Games. Selama tiga kali ikut dalam ajang ini, mereka sama sekali belum pernah meraih kemenangan.

"Dalam tiga event Asian Games yang diikuti oleh Kirgizstan, tim Asi Tengah itu belum pernah menikmati kemenangan," tulis laporan The Thao247 disadur Selasa (19/9/2023).

Detailnya pada tahun 2010 silam, Kirgistan selalu mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan hingga menjadi tim juru kunci. Edisi berikutnya 2014, mereka cuma imbang sekali dan dua kalah.

Hasil identik juga sama didapatkan tim Asia Tengah itu ketika Asian Games 2018 Jakarta. Kirgizstan imbang sekali dan kalah dua kali, sehingga mereka belum mencatatkan kemenangan.

Kemudian di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 lalu, Kirgistan juga mencatatkan satu poin ketika ditahan imbang Myanmar.

Melihat performa itu, lawan timnas Indonesia U-24 bisa dibilang tidak begitu hebat. Situasi ini tentu harus dimanfaatkan Indra Sjafri agar mampu mendulang tiga poin di laga perdana Asian Games 2022.

Adapun timnas Indonesia U-23 sendiri juga mengalami kondisi yang sulit karena ada tiga pemain harus absen. Indra Sjafri pun mengaku akan fokus menggunakan skuad yang ada demi hasil terbaik.

Load More