Irwan Febri Rialdi
Timnas Jepang saat melumat Jerman. (Dok. JFA)

Bolatimes.com - Melihat daftar pemain Jepang saat menghancurkan Jerman di FIFA Matchday September 2023 jelang duel tim berjuluk Samurai Biru itu dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Pada FIFA Matchday September 2023 ini, Jepang memberikan kejutan untuk kedua kalinya berhasil mengalahkan tim kuat Eropa, Jerman, dalam laga persahabatan.

Usai mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022 lalu dengan skor 1-2, Samurai Biru kembali menggulung Der Panzer dengan skor 4-1 di laga persahabatan yang digelar di VW Arena, Minggu (10/9).

Jepang mampu unggul terlebih dahulu lewat Junya Ito di menit ke-11, sebelum Jerman menyamakan kedudukan lewat Leroy Sane di menit ke-19.

Nahas bagi Jerman, gol penyama kedudukan itu dibalas oleh Jepang yang mencetak tiga gol tambahan lewat Ayase Ueda di menit ke-22, Takuma Asano di menit ke-90, dan Ao Tanaka di menit ke-90+2.

Kemenangan Jepang atas Jerman untuk kedua kalinya dalam kurun waktu setahun terakhir ini pun lantas menjadi perbincangan, tak terkecuali bagi pecinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, tim besutan Hajime Moriyasu itu akan menjadi lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang akan dimulai pada Januari 2024 mendatang di Qatar.

Sebagai informasi, Jepang dan Timnas Indonesia tergabung di grup yang sama di Piala Asia 2023, yakni grup D bersama dengan Irak dan juga Vietnam.

Tak ayal, kemenangan Jepang atas Jerman itu membuat pecinta sepak bola Tanah Air was-was jelang duelnya dengan Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 nanti.

Rasa was-was ini hadir jika Hajime Moriyasu selaku pelatih Jepang memilih memanggil pemain-pemain yang ia gunakan saat mengalahkan Jerman 4-1 untuk Piala Asia 2023 nanti.

Jika Hajime Moriyasu memanggil para pemain utamanya untuk Piala Asia 2023, sulit bagi Timnas Indonesia untuk bisa mencetak sejarah lolos dari fase grup pertama kalinya.

Lantas, siapa saja daftar pemain yang digunakan Hajime Moriyasu saat Jepang menggulung Jerman di kandangnya sendiri dengan skor masif? Berikut daftarnya.

Kiper:

Keisuke Osako
Kosuke Nakamura
Daniel Schmidt

Bek:

Takehiro Tomiyasu
Ko Itakura
Hiroki Ito
Yukinari Sugawara
Shogo Taniguchi
Daiki Hashioka
Koki Machida
Ryoya Morishita
Seiya Maikuma

Gelandang:

Wataru Endo
Hidemasa Morita
Daichi Kamada
Ritsu Doan
Junya Ito
Atsuki Ito
Ao Tanaka
Kaoru Mitoma
Takefusa Kubo

Penyerang:

Ayase Uefa
Kyogo Furuhashi
Takuma Asano
Keito Nakamura
Daizen Maeda

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More