Irwan Febri Rialdi
Brunei Darussalam. (Dok. Brunei FA)

Bolatimes.com - Pertandingan pertama fase grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, sederet wakil ASEAN atau Asia Tenggara alami nasib sial terbantai lawan.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mulai digelar pada Rabu (6/9/2023), nasib baik dan buruk masing-masing dialami wakil ASEAN.

Lupakan tim-tim yang meraih hasil positif, sejumlah tim Asia Tenggara mengalami nasib sial usai menjadi korban pembantaian.

Tentu bukan Malaysia, Vietnam atau bahkan Thailand tetapi tim-tim yang memang berpredikat lemah dari kawasan ini.

Lantas tim mana saja yang dimaksud? berikut wakil ASEAN yang mengalami nasib sial usai kalah telak di laga perdana fase grup kualifikasi.

1. Timor Leste (0-4)

Dimulai dari Timor Leste yang tergabung di Grup F, bertemu Kuwait yang memang salah satu tim kuat berakhir dengan kekalahan 0-4.

Skor ini menjadi yang terbesar keempat yang dialami wakil ASEAN di babak kualifikasi, meski masih ada yang lebih besar lagi.

2. Filipina (0-5)

Malang bagi Filipina yang berjumpa Thailand di babak kualifikasi, pertemuan itu berakhir dengan skor telak 0-5 untuk kekalahan mereka.

Thailand memanfaatkan status tuan rumah dalam mengamankan poin penuh di babak ini, guna memastikan satu tiket ke putaran final.

3. Laos (1-7)

Laos bertemu Australia, meski berhasil mencetak satu gol namun hujan gol dari tim lawan tak bisa dihindari oleh mereka.

Kekalahan dengan skor telak 1-7 menjadi akhir dari laga tersebut, pertandingan yang mudah untuk Australia.

4. Brunei Darussalam (0-9)

Brunei Darussalam menelan pil paling pahit di babak ini, berjumpa Yordania dan memulai pesta gol ke gawang Brunei sejak menit ke-10.

Sampei menit akhir tambahan waktu Yordania masih rajin mencetak gol hingga laga berakhir dengan skor 9-0 untuk kemenangan mereka.

Kontributor: Eko
Load More