Arif Budi Setyanto
Pemain FC Utrecht, Ivar Jenner. (Instagram/ivarjnr)

Bolatimes.com - Pemain abroad timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner membantu timnya Jong FC Utrecht menang dramatis melawan Roda JC Kerkrade, Sabtu (2/9/2023) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, Ivar Jenner merupakan satu dari 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Jelang bergabung Garuda Muda, gelandang berusia 19 tahun ini mendapatkan kepercayaan tampil dari Jong FC Utrecht. Ia bermain sebagai starter ketika melawan Roda.

Baca Juga:
Sudah Dijual, Ini Daftar Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Ivar Jenner pun membantu timnya menang dramatis dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dalam laga ini dicetak oleh Jesse van de Haar pada menit ke-90+3.

Pasalnya tenaga pemain keturunan ini akan dibutuhkan Shin Tae-yong di lini tengah timnas Indonesia U-23. Ia diprediksi akan menjadi poros bersama Marselino Ferdinan.

Baca Juga:
Dicoret Timnas Indonesia U-17, Lionel Sinathrya Langsung Gabung PSG

Sementara itu, FC Utrecht sendiri sudah mengumumkan bahwa mereka akan melepaskan Ivar Jenner untuk membela timnas Indonesia U-23.

Bahkan klub Belanda tersebut mengatakan bahwa anak asuh Shin Tae-yong punya keunggulan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pasalnya Indonesia adalah tuan rumah.

"Ivar Jenner adalah satu dari 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Timnas Indonesia U-23 akan melawan Chinese Taipei 9 September dan Turkmenistan 12 September," tulis laporan FC Utrecht di laman resmi, Kamis (31/8/2023).

Baca Juga:
Akhir Sebuah Era, Liga Champions untuk Pertama Kalinya Tanpa Ronaldo dan Messi dalam 20 Tahun Terakhir

"Kedua pertandingan akan dimainkan di Indonesia. Jenner dan kawan-kawan punya keunggulan sebagai tuan rmah selama turnamen kualifikasi yang berlangsung seminggu," imbuhnya.

Nah, Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K akan berisi timnas Indonesia U-23 sebagai tuan rumah, Chinese Taipei, dan Turkmenistan. Nantinya semua pertandingan bakal digelar di Stadion Manahan, Solo mulai 6-12 September.

Baca Juga:
Masuk Grup A Liga Champions, Striker Anyar MU Rasmus Hojlund akan Berduel dengan Kedua Adik Kembarnya di FC Copenhagen

Load More