Rauhanda Riyantama
Striker anyar Manchester United, Rasmus Hojlund. (Twitter)

Bolatimes.com - Penyerang anyar Manchester United, Rasmus Hojlund, akan berduel dengan dua adik kembarnya, yakni Emil dan Oscar Hojlund usai ketiganya dipastikan bertemu di grup A Liga Champions 2023/2024.

Belum lama ini UEFA telah menggelar Drawing fase grup Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung pada Kamis (31/8) malam WIB.

Dalam Drawing tersebut, 32 tim yang terbagi dalam empat pot, telah diundi dan terbagi dalam delapan grup yakni dari grup A hingga grup H.

Baca Juga:
Sempat Pensiun, Andre Onana Balik Bela Timnas Kamerun di Kualifikasi Piala Afrika

Grup A sendiri akan dihuni dua raksasa Eropa yakni Bayern Munich dan Manchester United yang disusul oleh FC Copenhagen dan Galatasaray.

Lalu dari grup B ada Arsenal, Sevilla, PSV Eindhoven, dan RC Lens, yang kemudian disusul grup C yang berisikan Napoli, Real Madrid, Braga, serta Union Berlin.

Berlanjut ke grup D ada Benfica, Inter Milan, RB Salzburg, dan Real Sociedad. Lalu di grup E ada Feyenoord Rotterdam, Atletico Madrid, Lazio, serta Celtic.

Baca Juga:
Pupus, Presiden UEFA Tolak Mentah-mentah Wacana Klub Arab Saudi Main di Liga Champions

Untuk grup F sendiri akan menjadi grup neraka yang berisikan Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, AC Milan, dan Newcastle United.

Sedangkan grup G dihuni oleh Manchester City, RB Leipzig, Red Star Belgrade, Young Boys dan grup G berisikan Barcelona, FC Porto, Shakhtar Donetsk, dan Royal Antwerp.

Dari hasil Drawing ini, terdapat fakta menarik dari setiap grupnya, salah satunya dari grup A yang berisikan Bayern Munich, Manchester United, FC Copenhagen, dan Galatasaray.

Baca Juga:
Borneo FC Bangga Tujuh Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Bukti Kualitas Terbaik

Di grup A itu, penyerang baru Manchester United, Rasmus Hojlund, dipastikan akan bereuni dengan dua adik kembarnya, yakni Emil dan Oscar Hojlund yang membela FC Copenhagen.

Reuni Keluarga di Grup A Liga Champions

Emil dan Oscar Hojlund sendiri merupakan saudara kembar dan merupakan adik kandung dari penyerang baru Manchester United, Rasmus Hojlund.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persita Tangerang vs Madura United Sore Ini: Laga Berat Pendekar Cisadane Jamu Pemuncak Klasemen

Emil dan Oscar merupakan kembar identik yang lahir pada 4 Januari 2005 silam atau saat ini keduanya berusia 18 tahun, lebih muda dua tahun dari sang kakak.

Sama seperti sang kakak, Emil dan Oscar sama-sama memulai kariernya di sepak bola bersama akademi FC Copenhagen, di mana Emil berposisi sebagai penyerang dan Oscar bermain sebagai gelandang.

Saat ini, Emil dan Oscar berstatus penggawa FC Copenhagen U-19. Tapi, belakangan keduanya sudah bermain di tim utama raksasa Denmark itu.

Tercatat, Emil telah tampil sebanyak tiga kali yakni di Liga Denmark dan UEFA Conference League sejak musim 2022/2023 lalu.

Sedangkan Oscar lebih beruntung dengan tampil sebanyak enam kali di musim 2023/2024 ini baik di Liga Denmark dan Kualifikasi Liga Champions 2023/2024.

Keduanya pun kini sama-sama berhasil membawa FC Copenhagen lolos ke Liga Champions via jalur kualifikasi dan berpotensi bertemu sang kakak, Rasmus Hojlund yang membela Manchester United.

Pertemuan ini kemungkinan terjadi karena Emil dan Oscar perlahan sudah mulai bermain di tim utama kendati berstatus penggawa tim U-19.

Di sisi lain, Rasmus Hojlund juga diyakini akan terus diandalkan oleh Manchester United, mengingat dirinya satu-satunya penyerang top yang ada di kubu The Red Devils saat ini.

Sebagai informasi, Rasmus Hojlund baru didatangkan Manchester United dengan harga 75 juta euro dari Atalanta. Hingga saat ini, dirinya masih berkutat dengan cedera dan belum tampil di laga kompetitif bagi klub barunya itu.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More