Rauhanda Riyantama
Jude Bellingham cetak satu gol saat Real Madrid kalahkan Athletic Bilbao 2-0. (Twitter)

Bolatimes.com - Jude Bellingham membuktikan bahwa duit sebesar 103 juta euro yang dikeluarkan oleh Real Madrid memang sepadan dengan kualitas yang diberikan olehnya.

Bellingham bergabung ke Real Madrid dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini. Meski baru berusia 20 tahun, harga transfer Bellingham ke Los Blancos sangat fantastis.

Pembuktian terbaru Bellingham hadir saat real Madrid bertandang ke markas Celta Vigo pada pekan ketiga La Liga 2023/24, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga:
Daftar Penghargaan Individu di Piala AFF U-23: Arkhan Fikri Pemain Terbaik

Gol tunggal pemain asal Inggris tersebut di menit ke-81 memastikan kemenangan 1-0 Madrid atas tuan rumah. Atas kemenangan ini, Madrid memuncaki klasemen sementara.

Spesialnya buat Bellingham, ia tak pernah absen mencetak gol dalam tiga pertandingan yang dilalui bersama Real Madrid. Kini, Bellingham sudah mengoleksi 4 gol dan satu assist dari tiga pertandingan.

Laga tandang kontra Athletic Bilbao pada pekan pembuka La Liga musim ini menjadi debut resmi Bellingham berseragam Madrid. Dia langsung mencetak satu gol untuk membantu Madrid menang 2-0.

Baca Juga:
Meski Gagal Juara, 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Masuk Skuad Terbaik Piala AFF U-23 2023

Pada laga kedua melawan Almeira, Madrid juga berhasil meraih kemenangan 3-1. Bellingham jadi sosok kunci usai mencatatkan dua gol dan membuat satu assist buat gol Vinicius Junior.

Teranyar, Bellingham mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid saat melawan Celta Vigo.

Atas penampilan impresifnya selama tiga pertandingan awal bersama Madrid, Jude Bellingham selalu terpilih menjadi Man of the Match.

Baca Juga:
Profil Yusuf Meilana, Pemain Persik Kediri yang Jago Lakukan Lemparan ke Dalam Jarak Jauh Mirip Pratama Arhan

Real Madrid sendiri sejauh ini sudah mencatatkan 6 gol di La Liga. Itu artinya, Bellingham telah menyumbang 80% gol Real Madrid.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More