Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Thailand vs Malaysia dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-23 2023. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-23 gagal meraih tempat ketiga di Piala AFF U-20 2023 setelah menelan kekalahan dari Thailand dalam perebutan juara ketiga dalam drama adu penalti, Sabtu (26/8/2023) sore WIB.

Duel Malaysia vs Thailand di perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-23 2023 berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand.

Malaysia harus puas memainkan laga perebutan tempat ketiga setelah di babak semifinal takluk 1-4 dari Vietnam.

Sementara Thailand selaku tuan rumah harus tersingkir dari semifinal Piala AFF U-23 2023 usai takluk 1-3 dari Timnas Indonesia.

Duel Malaysia vs Vietnam di perebutan tempat ketiga nyatanya berlangsung sengit. Laga ini berakhir dengan skor imbang 0-0 selama 90 menit, sebelum Thailand dipastikan menang adu penalti dengan skor 4-3.

Jalannya pertandingan

Di babak pertama, pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan guna mencetak gol.

Malaysia mengandalkan serangan dari sisi lapangan untuk membongkar pertahanan tim Gajah Perang. Namun, pasukan Elangowan Elavarasan kesulitan membuat peluang bersih.

Di sisi lain, Thailand nyatanya bermain reaktif. Mereka menunggu Malaysia melakukan kesalahan sebelum melancarkan serangan balik cepat.

Namun, upaya pasukan Issara Sritaro nyatanya belum berbuah hasil di babak pertama. Skor mbang tanpa gol pun tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, situasi sama terjadi. Kedua tim melancarkan berbagai serangan tetapi solidnya pertahanan masing-masing membuat laga pada akhirnya rampung tanpa gol.

Situasi ini membuat pertandingan harus ditentukan lewat drama adu penalti. Di momen ini, Thailand pada akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Dari lima penendang, Malaysia tercatat cuma mampu memasukan tiga bola. Syahir Bashah selaku penendang ketiga dan Muhammad Abu Khalil sang penendang terakhir gagal mencetak gol.

Di sisi lain, Thailand mampu memasukan empat gol dari lima percobaan. Hanya penendang keempat, Thakdanai Jaihan yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Setelah laga ini, Piala AFF U-23 2023 akan menyajikan laga final antara Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam.

Duel seru ini akan tetap berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, pada pukul 20.00 WIB.

Load More