Irwan Febri Rialdi
Aksi Kaoru Mitoma saat Brighton and Hove Albion kalahkan Liverpool 2-1 di Piala FA. (AFP)

Bolatimes.com - Tergabungnya Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023 membuat mereka harus berjumpa pemain-pemain andalan Timnas Jepang yang saat ini dilabeli sebagai bintang Eropa.

Deretan pemain Timnas Jepang itu memang saat ini tengah tersebar di Eropa. Mereka bakal menjadi kekuatan utama skuad Samurai Biru yang menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023.

Ini jelas menjadi ujian berat bagi skuad Merah Putih. Apalagi, selain harus berhadap-hadapan dengan Timnas Jepang, anak asuh Shin Tae-yong juga akan bersaing dengan Irak dan Vietnam di Grup D.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain bintang Eropa yang bakal dihadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

1. Kaoru Mitoma 

Salah satu bintang Timnas Jepang terbaru yang tengah mengguncang Liga Inggris ialah Kaoru Mitoma. Saat ini, pemain berusia 26 tahun itu menjadi andalan Brighton & Hove Albion. Tentu, Mitoma bakal jadi salah satu amunisi terbaik skuad Samurai Biru di Piala Asia 2023.

2. Daichi Kamada

 Selain itu, ada pula nama pemain bernama Daichi Kamada. Gelandang serang Timnas Jepang ini akhirnya bergabung dengan klub raksasa Liga Italia, Lazio. Sebelumnya, dia sudah sempat bermain bersama klub Jerman, Eintracht Frankfurt.

3. Junya Ito

Di lini serang, skuad Samurai Biru jelas bakal kembali mengandalkan Junya Ito. Striker berusia 30 tahun ini pengalamannya sudah tak perlu diragukan lagi. Sejak tahun 2022, Junya Ito berkarier di Prancis bersama Reims.

4. Takumi Minamino

Pemain yang juga patut dinantikan kiprahnya di Piala Asia 2023 ialah eks pemain Liverpool, Takumi Minamino. Pemain berusia 28 tahun ini tengah merintis kariernya di Prancis bersama Monaco.

5. Takefusa Kubo

Berikutnya, ada nama wonderkid yang dijuluki Messi-nya Jepang, yakni Takefusa Kubo. Sebelum berkarier bersama Real Sociedad, Kubo sudah sempat bermain bersama sejumlah klub Spanyol lainnya seperti Real Madrid, Mallorca, Villarreal, hingga Getafe.

6. Wataru Endo

Yang terakhir, ada kapten Timnas Jepang yang kini merintis kariernya di Liga Inggris bersama Liverpool, yaitu Wataru Endo. Pemain ini memang sudah kenyang pengalaman di Eropa. Sebelumnya, ia sempat berkarier bersama Sint-Truiden (Belgia) dan VfB Stuttgart (Jerman).

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More