Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Malaysia U-23 Fergus Tierney (tengah). (Instagram/@fergus.tierney)

Bolatimes.com - Jadwal Piala AFF U-23 hari ini, Selasa (22/8/2023), menampilkan laga pamungkas Grup B dan Grup C. Timnas Malaysia U-23 akan menghadapi Timor Leste sedangkan Vietnam bakal lawan Filipina.

Diketahui, nantinya ada empat tim yang berhak melaju ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Thailand menjadi tim pertama yang lolos setelah sukses mengalahkan Kamboja dan keluar sebagai juara Grup A. Masih ada tiga tempat yang kosong, di mana nantinya diisi oleh juara Grup B dan Grup C serta tim runner up terbaik.

Dari Grup B, Malaysia dan Timor Leste bakal berduel di laga pamungkas. Kedua tim sama-sama memiliki kesempatan untuk lolos ke semifinal, begitu juga dengan Timnas Indonesia U-23 yang berada satu grup namun menjadi satu-satunta tim yang sudah melakoni dua pertandingan.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia yang Menikah Muda, Terbaru Pratama Arhan

Malaysia saat ini memimpin klasemen Grup B, disusul Timnas Indonesia U-23 di posisi kedua, sedangkan Timor Leste di urutan ketiga. Satu-satunya cara Timnas U-23 lolos ke semifinal adalah lewat jalur runner up terbaik. Hasil laga Malaysia vs Timor Leste akan menentukan nasib pasukanan Shin Tae-yong, di samping menunggul hasil pertandingan Vietnam vs Filipina di Grup C.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 memuncaki klasemen sementara runner up terbaik, disusul Filipina dan Kamboja (Grup A). Namun, Kamboja sudah dipastikan tersingkir usai kalah dari Thailand.

Dua tim yakni Timor Leste dan Filipina berpotensi mengancam asa Timnas U-23 ke empat besar. Secara hitung-hitungan, jika Timor Leste kalah atau imbang lawan Malaysia, dan Filipina takluk atau imbang saat berhadapan dengan Vietnam, maka Timnas U-23 yang berhak melaju ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Ranking Terbaru Timnas Voli Putra Indonesia, Meroket usai Kalahkan Kazakhstan

Jadwal Piala AFF U-23 2023 hari ini, Selasa (22/8):

-20.00 WIB: Malaysia vs Timor Leste

- 20.00 WIB: Vietnam vs Filipina

Baca Juga:
Profil Olga Carmona, Pahlawan Spanyol di Piala Dunia Wanita 2023

Load More