Husna Rahmayunita
Pelatih Malaysia U-23 E.Elavarasan (kanan). (dok. FAM)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia U-23 E Elavarasan mengakui adanya faktor keberuntungan di balik kemenangan Harimau Malaya Muda atas Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023.

Pada pertandingan yang digelar Jumat (18/8/2023), Malaysia menang comeback atas Timnas U-23 dengan skor 2-1. Dua gol Malaysia dipersembahkan oleh Fergus Tierney sebagai balasan usai kebobolan pemain Indonesia, Ramadhan Sananta.

Seusai laga, E Elavarasan mengakui timnya bernasib baik. Diakuinya, meski Timnas Indonesia U-23 mendominasi perlawanan, namun Malaysia mampu lebin bijak memanfaatkan peluang sehingga dapat melesakkan dua gol.

Baca Juga:
5 Fakta di Balik Kekalahan Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia

"Kita menghormati Indonesia sebagai juara SEA Games 2023 Kamboja, kita tahu mereka memiliki masalah sama seperti yang kita hadapi yakni tidak dapat membawa skuad terbaik," ujarnya dikutip dari Harian Metro.

"Terkadang, faktor keberuntungan memang ada dalam pertandingan. Kita akui mereka (Indonesia) mengawal pertandingan, namun kita bernasib baik dapat peluang untuk mencetak gol," sambungnya.

Kemenangan atas Timnas Indonesia U-23 menjadi modal bagus bagi pasukan E Elavarasan untuk melaju ke babak berikutnya. Terlebih mereka juga diharapkan mampu menembus final.

Baca Juga:
Kritik Wasit, Shin Tae-yong Soroti Penalti yang Didapat Timnas Malaysia U-23

Selanjunya, Malaysia akan menghadapi Timor Leste. Duel dijadwalkan digelar pada 22 Agustus atau dua hari setelah laga Timnas Indonesia U-23 melawan tim berjuluk Matahari Terbit Muda tersebut.

Load More