Rauhanda Riyantama
Lionel Messi membela Inter Miami. (Instagram/@intermiamifc)

Bolatimes.com - Meski telah hijrah ke Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat, Lionel Messi masih menahbiskan dirinya sebagai kandidat terkuat peraih Ballon d'Or 2023.

Banyak yang menyangka kepergian Lionel Messi ke MLS saat bergabung Inter Miami bakal membuat namanya meredup di kancah sepak bola dunia.

Namun anggapan ini ternyata pupus usai pemain berjuluk La Pulga itu menampilkan permainan memukau sejak berlabuh ke Inter Miami.

Baca Juga:
Jelang Lawan Malaysia, Shin Tae-yong Anggap Piala AFF U-23 Tak Lebih dari Laga Persahabatan

Messi mampu menunjukkan magisnya dengan mencetak total 9 gol dari 6 pertandingan yang dilakoni Inter Miami di ajang Piala Liga atau League Cup 2023.

Berkat sumbangan 9 golnya itu, pemain berusia 36 tahun itu berhasil membawa Inter Miami ke final dan berpotensi meraih gelar pertama dalam sejarah klub.

Tak ayal puja-puji pun mampir ke sosok Messi berkat konsistensi penampilannya, meski telah hijrah dari Eropa dan bermain di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Ramai Kabar Pratama Arhan akan Menikah dengan Putri Anggota DPR RI, Netizen Patah Hati

Di sisi lain, penampilan itu diyakini membuat Messi masih menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2023 yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Messi diprediksi akan mengalahkan pesaing terdekatnya yakni Erling Haaland yang mampu membawa Manchester City meraih Treble Winners di musim 2022/2023 lalu dengan status top skor.

Banyak yang menafikan status Messi sebagai kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2023. Apalagi saat ini ia bermain di MLS yang punya level jauh lebih rendah dari kompetisi di Eropa.

Baca Juga:
Segera Lepas Lajang, Pratama Arhan akan Menikah di Jepang

Tapi, Messi masih dianggap sebagai kandidat kuat karena keberhasilannya membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 yang digelar di pertengahan musim 2022/2023.

Selain itu, di musim 2022/2023 lalu Messi memiliki catatan apik dengan total 39 gol dan 25 assist dengan koleksi gelar Liga Prancis dan Piala Super Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Catatan itu diprediksi bisa mengalahkan Haaland yang mampu meraih Treble Winners dan mencetak 56 gol dan 9 assist di musim 2022/2023 lalu.

Baca Juga:
Absen di Piala AFF U-23 2023, Pratama Arhan Bakal Nikahi Azizah Salsha di Jepang?

Lantas, apa kata Messi mengenai statusnya sebagai kandidat terkuat peraih Ballon d'Or 2023 meski kini berkarier di MLS atau Amerika Serikat?

Messi mengatakan dirinya sudah tak memikirkan lagi gelar Ballon d'Or yang sudah 8 kali direngkuhnya saat masih bermain di Eropa.

Bagi Messi, dirinya telah puas dengan pencapaiannya saat ini dan telah melengkapi gelarnya, terutama usai menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

“Apa yang saya pikirkan tentang Ballon d'Or? Saya selalu katakana ini adalah penghargaan yang penting di sepak bola dan salah satu penghargaan terbaik di sepak bola.”

“Tapi saya tak mementingkan gelar itu di mana saya selalu katakan saya lebih memilih trofi bersama tim,” lanjut Messi.

“Sejujurnya, saya tak memikirkan Ballon d'Or, jika menang, itu bagus, jika tidak, tidak akan terjadi apa-apa. Saya sudah meraih segalanya dalam sepak bola dan sekarang saya hanya menikmati momen ini,” tutur Messi dikutip dari akun Twitter @AlbicelesteTalk.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More