Rauhanda Riyantama
Timnas Filipina. (pff.org.ph)

Bolatimes.com - Berikut enam pemain asing di Liga 1 2023/2024 yang dipanggil oleh Timnas Filipina untuk melakoni FIFA Matchday di bulan September 2023.

Belum lama ini, Timnas Filipina merilis daftar pemain yang dipanggil untuk melakoni FIFA Matchday pada tanggal 4-20 September 2023 mendatang.

Total ada 23 pemain yang dipanggil Timnas berjuluk The Azkals tersebut untuk melangsungkan laga persahabatan pada bulan depan.

Baca Juga:
Jelang Lawan Malaysia, Shin Tae-yong Anggap Piala AFF U-23 Tak Lebih dari Laga Persahabatan

Sebagai informasi, Timnas Filipina sendiri akan melakoni dua pertandingan persahabatan melawan dua negara di FIFA Matchday September 2023.

Dua negara tersebut yakni Chinese Taipei pada tanggal 8 September 2023 dan menghadapi Afghanistan pada empat hari kemudian atau 12 September 2023.

Dari 23 nama yang dipanggil, terdapat nama-nama beken yang berkiprah di liga-liga Eropa dan mendapat pemanggilan ke Timnas Filipina.

Baca Juga:
Ramai Kabar Pratama Arhan akan Menikah dengan Putri Anggota DPR RI, Netizen Patah Hati

Sebut saja nama-nama seperti Neil Etheridge (Cardiff City), Michael Kempter (Grasshopper), Santiago Rublico (Atletico Madrid), dan Gerrit Holtmann (Antalyaspor).

Tak hanya pemain dari klub-klub Eropa, Timnas Filipina juga memanggil para pemain yang membela klub-klub Indonesia di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Tercatat ada enam pemain Liga 1 2023/2024 yang dipanggil oleh Timnas Filipina untuk FIFA Matchday September 2023. Siapa saja?

Baca Juga:
Segera Lepas Lajang, Pratama Arhan akan Menikah di Jepang

1. Carli de Murga (Barito Putera)

Carli de Murga merupakan bek gaek yang kini tercatat membela Barito Putera. Ia dipanggil ke Timnas Filipina berkat penampilan apiknya bersama Laskar Antasari.

Sejak bergabung di awal musim 2023/2024, bek berusia 34 tahun ini telah tampil sebanyak 7 kali bagi Barito Putera, sehingga timnya mampu bersaing di papan atas Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Absen di Piala AFF U-23 2023, Pratama Arhan Bakal Nikahi Azizah Salsha di Jepang?

2. Kike Linares (PSM Makassar)

Masih dari sektor bek, ada nama Kike Linares dari PSM Makassar yang juga dipanggil ke Timnas Filipina untuk FIFA Matchday September 2023.

Bek kelahiran Spanyol ini sejatinya belum tampil bagi PSM di Liga 1 2023/2024. Tapi pamornya sebagai jebolan klub-klub Spanyol membuat Filipina mempercayainya di laga internasional.

3. Christian Rontini (Persita Tangerang)

Kiprah apik Persita Tangerang di pekan-pekan awal Liga 1 2023/2024 tak lepas dari peran bek asingnya, yakni Christian Rontini.

Karena penampilan apiknya bersama Pendekar Cisadane, Rontini pun mendapat pemanggilan ke Timnas Filipina untuk FIFA Matchday September 2023.

4. Daisuke Sato (Persib Bandung)

Penampilan Daisuke Sato bersama Persib Bandung sejatinya terbilang inkonsisten. Meski begitu, Daisuke Sato dipercaya untuk bisa tampil di FIFA Matchday September 2023.

Pemain berusia 28 tahun ini sendiri memang langganan Timnas Filipina. Tercatat dirinya telah tampil sebanyak 54 kali bagi The Azkals.

5. Mike Ott (Barito Putera)

Mike Ott merupakan pemain yang sejak musim lalu membela Barito Putera. Di musim ini, ia menjadi alasan Laskar Antasari bisa bersaing di papan atas klasemen.

Penampilan Mike Ott ini membuat Timnas Filipina kembali memanggilnya. Apalagi ia juga langganan The Azkals di level internasional.

6. Dylan De Bruycker (Bhayangkara FC)

Timnas Filipina memberikan satu slot gelandangnya untuk gelandang milik Bhayangkara FC yakni Dylan De Bruycker yang baru bergabung pada awal Liga 1 2023/2024.

De Bruycker sendiri sejatinya tak tampil apik bagi The Guardian yang terseok-seok di papan bawah. Tapi bagi Timnas Filipina, tugasnya sebagai gelandang bertahan cukup mumpuni di laga internasional.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More