Husna Rahmayunita
Pemain Lee Man FC Mitchell Paulissen. (Instagram/@mitchpaulis)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Mitchel Paulissen, pemain asing milik klub Hong Kong, Lee Man FC, yang mampu meluluhlantahkan Bali United di Kualifikasi Liga Champions Asia.

Bali United harus menanggung malu dalam lawatannya ke Hong Kong guna melakoni laga Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 kontra Lee Man FC, Rabu (16/8).

Dalam pertandingan itu, tim berjuluk Laskar Serdadu Tridatu tersebut harus tumbang dengan skor besar yakni 1-5 dari lawannya.

Baca Juga:
HUT ke-78 RI, Pemain Keturunan Brasil Pajang Foto Berseragam Timnas Indonesia

Lee Man FC mampu unggul cepat di menit ke-8 lewat Mitchell Paulissen, yang kemudian dibalas oleh Bali United lewat gol bunuh diri Tsui Wang Kit di menit ke-11.

Tapi setelah menyamakan kedudukan, Bali United harus kebobolan empat gol dari Lee Man FC lewat Gil Martins di menit ke-13, Everton Camargo di menit ke-45+2, Mitchel Paulissen di menit ke-56, dan Jose Angel Alonso di menit ke-88.

Tak ayal kekalahan tersebut membuat mimpi Bali United untuk tampil di Liga Champions Asia pupus dan harus rela terjun ke Piala AFC yang menjadi kompetisi kasta kedua Asia.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ingin Piala AFF U-23 Ditiadakan, Pelatih Vietnam U-23 Punya Pendapat Berbeda

Usai laga tersebut, bintang kemenangan Lee Man FC, Mitchel Paulissen mengaku terkejut bisa menang telak atas Bali United.

Namanya pun kemudian menjadi perbincangan di kalangan penikmat sepak bola Tanah Air, mengingat dirinya baru bergabung Lee Man FC dan mampu membuat Bali United kalah telak.

Lantas siapakah sosok Mitchel Paulissen tersebut? Berikut Bolatimes.com sajikan profil dari bintang kemenangan Lee Man FC atas Bali United tersebut.

Baca Juga:
Profil Haruki Noguchi, Pembalap yang Meninggal Dunia usai Kecelakaan di Sirkuit Mandalika

Profil Mitchel Paulissen

Mitchel Paulissen merupakan pesepak bola asal Belanda yang lahir di Kerkrade pada 21 April 1993 atau saat ini berusia 30 tahun.

Ia sendiri baru bergabung Lee Man FC baru-baru ini, setelah didatangkan dengan status bebas transfer pada Juli 2023 kemarin.

Baca Juga:
Liga 2 2023/2024 Segera Bergulir, Malut United Buru Dua Pemain Asing

Karier Paulissen sendiri bermula di RKSTV, sebelum akhirnya bergabung akademi Roda JC pada tahun 2001. Tercatat ia bermain di akademi Roda JC selama 10 tahun.

Pada 2011, Paulissen berhasil menembus tim utama Roda JC yang bermain di kasta teratas. Hanya saja, ia juga masih bermain di tim mudanya.

Selama membela Roda JC hingga 2019, Paulissen kerap menjalani masa peminjaman. Salah satunya adalah saat dipinjamkan ke VVV Venlo pada musim 2015/2016.

Tercatat Paulissen bermain di Roda JC yang kerap naik turun kasta dengan jumlah penampilan sebanyak 149 penampilan dan menyumbangkan 22 gol serta 14 assist.

Pada 2019, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini berpisah dengan Roda JC, dan melanjutkan kariernya dengan bergabung SC Cambuur.

Di SC Cambuur, Paulissen mampu menjadi andalan dengan mencatatkan total 108 pertandingan dan menyumbangkan 10 gol serta 12 assist.

Tepat pada akhir musim 2022/2023 lalu, kontrak Paulissen bersama SC Cambuur habis dan membuatnya mencoba petualangan baru di Asia dengan bergabung Lee Man FC.

Di Lee Man FC sendiri, Paulissen menjalani debutnya saat melawan Bali United, di mana ia berhasil mencetak dua gol yang membawa timnya selangkah lagi lolos ke Liga Champions Asia.

Paulissen dan Lee Man FC pun akan menghadapi juara Liga Champions Asia musim lalu, Urawa Reds Diamond, sebelum lolos ke fase grup kompetisi antarklub terelite di benua kuning itu.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More