Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Vietnam U-23, Hoang Anh Tuan.

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam U-23 Hoang Anh Tuan berbeda pendapat dengan juru taktik Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong soal gelaran Piala AFF U-23.  Hoang Ah Tuan ingin kejuaraan tersebut tetap diadakan, kontras dengan STY.

Sebelumnya Shin Tae-yong  terang-terangan menginginkan agar Piala AFF U-23 ditiadakan saja untuk ke depannya karena bisa dianggap mengganggu berlangsungnya liga domestik.

Shin Tae-yong dihadapkan kendala lantaran sejumlah klub enggan melepas pemainnya ke TC Timnas Indonesia U-23. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut mamahami kritik atau protes yang dilayangkan pelatih klub yang berat hati melepas pemainnya ke Timnas U-23 di tengan kompetisi BRI Liga 1 yang tengah berjalan.

Baca Juga:
Profil Haruki Noguchi, Pembalap yang Meninggal Dunia usai Kecelakaan di Sirkuit Mandalika

"Pemain-pemain U-23 itu pasti banyak yang bermain di Liga 1 dan tim inti juga di klub mereka masing-masing. Dengan adanya turnamen AFF U-23 ini ya sebenarnya merugikan liga dan mengganggu perkembangan sepak bola sebuah negara," tutur Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Lapangan Latihan A komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/8/2023) seperti dimuat Antara.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong berharap ke depannya Piala AFF U-23 dihapus. Berbeda halnya dengan Piala AFF U-20, menurut STY kejuaraan tersebut layak dipertahankan.

"Untuk U-20 oke karena mereka memang harus banyak bertanding, agar bertambah pengalaman di turnamen-turnamen internasional. Tetapi untuk U-23 saya berharap tidak ada lagi untuk ke depannya," imbuhnya.

Baca Juga:
Liga 2 2023/2024 Segera Bergulir, Malut United Buru Dua Pemain Asing

Pandangan berbeda dilontarkan oleh Hoang Anh Tuan yang berharap AFF mempertahankan turnamen untuk tingkat junior agar pemain memiliki kesempatan di laga internasional.

"Saya sangat menyambut baik AFF untuk terus mempertahankan turnamen junior agar para pemain punya kesempatan dan berpartisipasi dan saling bertanding di Asia Tenggara," ucapnya dikutip dari The Thao247.

Adapun Piala AFF U-23 2023 dimulai pada hari ini, Kamis (17/8/2023). Untuk timnas Indonesia U-23 akan mulai bertanding pada 18 Agustus melawan Malaysia.

Baca Juga:
Gara-gara Masalah Ini, Persipura Jayapura Terancam Tidak Ikut Liga 2 2023/2024

Load More