Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Manchester City menjuarai Piala Super Eropa 2023. (Instagram/@mancity)

Bolatimes.com - Manchester City sukses menjuarai Piala Super Eropa 2023 setelah menumbangkan Sevilla dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Karaiskakis, Yunani, pada Jumat (17/8/2023) dini hari WIB.

Duel Manchester City vs Sevilla dalam ajang yang mempertemukan jawara Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu ini dimenangkan tim asuhan Pep Guardiola lewat adu penalti dengan skor 5-4 usai bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Dalam pertandingan ini, Manchester City kembali turun dengan formasi 4-2-3-1 seperti saat mereka menumbangkan Burnley di laga pembuka Liga Inggris 2023-2024.

Bermain tanpa gelandang serang andalannya yakni Kevin De Bruyne, Pep Guardiola memutuskan untuk menempatkan Mateo Kovacic di pos tersebut.

Di sisi lain, Sevilla asuhan pelatih Jose Luis Mendilibar juga turun dengan formasi 4-2-3-1. Unjung tombang dipercayakan kepada Youssef En-Nesyri. 

Menariknya, Sevilla yang kalah jauh dalam penguasaan bola, berhasil membuka keunggulan lebih dulu dalam laga ini. Youssef En-Nesyri mencetak gol saat laga berjalan 25 menit usai memanfaatkan umpan Marcos Acuna.

The Citizens pun merespons gol lawannya tersebut di babak kedua. Wonderkid Cole Palmer sukses mencetak gol pada menit 63 usai memanfaatkan umpan dari Rodri guna menggetarkan gawang Yassine Bounou.

Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai hingga pemenang Piala Super Eropa harus ditentukan lewat adu penalti.

Dalam fase ini, Manchester City nyatanya bisa tampil lebih baik. Semua dari lima eksekutor mereka yakni Erling Haaland, Julian Alvarez, Mateo Kovacic, Jack Grealish dan Kyle Walker, sukses bikin gol.

Sementara dari kubu Sevilla, seluruh penendang mereka berhasil menggetarkan jala Ederson Moraes kecuali Nemanja Gudelj.

Alhasil, Manchester City pun berhasil keluar sebagai pemenang dan secara tak langsung sah dinobatkan sebagai tim terbaik Eropa tahun ini.

Kemenangan atas Sevilla sangat spesial mengingat ini merupakan Piala Super Eropa perdana yang diraih Manchester City dalam sejarah klub tersebut.

Daftar Susunan Pemain Manchester City vs Sevilla:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Akanji, Gvardiol, Ake; Rodri, Kovacic, Foden, Palmer, Grealish, Haaland.

Sevilla (4-2-3-1): Bono; Navas, Bade, Gudelj, Acuña; Jordan, Rakitic, Oliver; Lamela, Ocampos, En-Nesyri.

 

Load More