Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo sukses bawa Al Nassr juara Liga Champions Arab. (Twitter/ronaldo)

Bolatimes.com - Bukan cuma di dalam lapangan, Cristiano Ronaldo juga kerap mencatatkan rekor di luar lapangan. Terbaru, pemain berusia 38 tahun itu memecahkan rekor sebagai manusia pertama dengan 600 juta followers di Instagram.

Torehan ini membuat sang mega bintang asal Portugal tersebut mempertahankan status sebagai publik figur paling populer di media sosial paling populer itu pula.

Angka 600 juta pengikut di sosial media terbilang menjadi pertumbuhan cukup cepat buat Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Gagal Sabet Poin Penuh, Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera

Pasalnya, pada November tahun lalu, ia sebelumnya sudah mencatatkan rekor sebagai orang pertama yang memiliki 500 juta followers di Instagram.

Itu artinya, hanya kurang dari satu tahun terakhir ini, Instagram mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut diikuti lebih dari 100 juta orang.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo makin jauh meninggalkan Lionel Messi dalam hal jumlah pengikut di Instagram. Sang musuh bebuyutan “cuma” memiliki 482 juta pengikut, yang membuatnya berada di peringkat kedua figur publik dengan pengikut terbanyak.

Baca Juga:
Termasuk Kiper Liga 2, Shin Tae-yong Panggil Dua Nama ke Timnas Indonesia U-23

Namun baik Ronaldo dan Messi, keduanya sama-sama punya jarak cukup jauh dengan peringkat ketiga sebagai orang dengan pengikut Instagram terbanyak.

Di tempat ketiga, ada penyanyi dan aktris asal Amerika Serikat yaitu Selena Gomez dengan jumlah followers yaitu 427 juta orang di Instagram.

Rekor dan prestasi Ronaldo di luar lapangan nyatanya bukan cuma jumlah pengikut terbanyak, tapi juga status sebagai atlet dengan pendapatan tertinggi.

Baca Juga:
Akui Kualitas, 3 Pemain Jebolan Liga Malaysia Kompak Sebut Liga 1 Lebih Baik

Dilansir dari Forbes, pemain berusia 38 tahun tersebut memiliki kekayaan sebesar 500 juta dolar (sekitar Rp7,6 triliun), yang sekaligus memecahkan rekor Guinness pada tahun ini.

Untuk prestasi di lapangan sepak bola sendiri, Cristiano Ronaldo, baru saja mengantarkan Al Nassr menjadi juara Liga Champions Arab usai mengalahkan Al Hilal.

Baca Juga:
Ada Gunung Rinjani di Video Perkenalan Emil Audero, Diakui Pemain Timnas Indonesia?

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More