Arif Budi Setyanto
Timor Leste TC jelang Piala AFF U-23 2023. (Instagram/fft_official)

Bolatimes.com - Siapa sangka Timor Leste punya langkah mengejutkan untuk mempersiapkan Piala AFF U-23 2023. Mereka saat ini sudah tiba di Thailand dan bahkan menjadwalkan laga uji coba menghadapi Bahrain.

Belum lama ini, Federasi Sepak Bola Timor Leste (FFTL) mengabarkan bahwa timnas U-23 mereka tengah berada di Bangkok, Thailand untuk TC Piala AFF U-23 2023.

Timor Leste menggelar pertandingan melawan klub lokal Rairacha FC. Hasilnya pun tidak buruk karena berakhir imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Resmi Panggil Kiper dari Liga 2 ke Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Dicoret?

Menariknya Timor Leste masih memiliki dua pertandingan uji coba. Disebutkan Bahrain U-23 dan The Icon RSU menjadi lawannya.

Bahrain U-23 sendiri bukan tim satu-satunya yang bakal dihadapi kontestan Piala AFF U-23 2023. Sebelumnya Vietnam serta Thailand mengumumkan bakal menghadapi tim Asia Barat ini.

Tentu persiapan Timor Leste tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, mereka menjadi rival satu grup timnas Indonesia U-23..

Baca Juga:
Dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia U-23, Gelandang Persib Bandung Umbar Harapan

Laga pertama Timor Leste di Piala AFF U-23 akan melawan timnas Indonesia U-23 pada 20 Agustus. Skuad Garuda Muda harus mempersiapkannya dengan baik.

Pasalnya ini merupakan pertandingan kedua karena pada 18 Agustus 2023, timnas Indonesia U-23 harus bentrok bersama Malaysia lebih dulu.

Adapun Timor Leste tidak bisa diremehkan karena di edisi sebelumnya mereka mampu menembus semifinal.

Baca Juga:
3 Keuntungan Andai Piala AFF U-23 Ditiadakan seperti Keinginan Shin Tae-yong

Bahkan saat di semifinal, Timor Leste membuat Golden Star Warriors muda kesusahan, sehingga pemenang laga itu ditentukan dalam adu penalti yang dimenangkan Vietnam.

Load More