Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Potret skuat Timnas Kamboja. (Instagram/prak.monyudom)

Bolatimes.com - Kamboja bakal diperkuat pemain keturunan asal Prancis di Piala AFF U-23 2023. Bahkan ia dikabarkan sudah bergabung dalam TC yang sudah dijalankan sejak 7 Agustus lalu.

Jelang Piala AFF U-23 2023, pelatih Kamboja Felix Damas menegaskan sedang mencari pemain terbaik untuk hasil memuaskan. Mengejutkannya, Young Angkor Warriors bakal diperkuat pemain keturunan Prancis.

Ia adalah Loic Chan yang dikabarkan sudah hadir dalam TC Kamboja jelang Piala AFF U-23 2023. Pemain keturuna Prancis ini berposisi sebagai gelandang serang.

Sebagai informasi, Loic Chan saat ini berkarier di Spanyol bersama Real Mallorca U-19. Tambahan ini tentu akan menguntungkan bagi Kamboja.

"Kami mencari pemain terbaik untuk setiap posisi. Saya puas dengan sikap latihan pemain. Ini akan menjadi keputusan sulit untuk memilih daftar 23 pemain," ucap Felix Damas dikutip dari Khmer Times, Jumat (11/8/2023).

Meski begitu, Felix Damas mengungkapkan bahwa Kamboja tidak mengincar target juara. Mereka bakal berusaha semaksimal mungkin demi bersaing.

Terlebih Kamboja juga tidak bisa memanggil semua pemain terbaik. Sebab, kompetisi domestik juga masih berjalan dan klub tidak mengizinkan semua pemain untuk dilepas ke timnas.

Walau demikian, kondisi Kamboja yang bisa memanggil pemain keturunan berbanding terbalik dengan timnas Indonesia U-23.

Pasalnya Garuda Muda tidak bisa diperkuat Ivar Jenner dan Rafael Struick. Mereka sempat masuk daftar pemain yang dipanggil, tapi kemudian direvisi.

Sementara itu, Kamboja tergabung di Grup A Piala AFF U-23 2023 bersama Brunei Darussalam, Myanmar, serta tuan rumah Thailand.

Sedangkan timnas Indonesia U-23 di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Sedangkan di Grup C terdapat Filipina, Laos, serta Vietnam.

Load More