Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Malaysia, Raj Kogileswaran gabung klub Korea Selatan. (Twitter)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Malaysia, Kogileswaran Raj, menceritakan cara latihan di salah satu klub Korea Selatan yang sangat keras. Ia pun akhirnya memilih pulang kampung.

Kogileswaran pernah membela salah satu klub divisi dua Liga Korea Selatan (K League 2), Cheongju FC. Namun ia tak bertahan lama saat membela klub tersebut.

Terhitung, striker Malaysia ini hanya berada di Cheongju FC selama enam bulan saja. Kini, ia pulang ke kampung halaman dan bergabung Penang FC.

Usai kembali ke kampung halaman, ia pun cruhat mengenai cara latihan di klub Korea Selatan.

Salah satu yang membuatnya terkesan yakni dengan sikap para pemain yang serius menjalani latihan dengan intesitas tinggi. Hal itu, kata dia, juga diterapkan oleh Kim Pan-gon saat pemusatan latihan Harimau Malaya.

"Yang mereka tekankan dalam latihan adalah tidak ada permainan. Artinya, Anda tidak bisa bermain sembarangan. Semua pemain harus memberikan komitmen 100%," ujarnya dikutip dari Astro Arena via Makanbola.

"Latihannya, intensitasnya sangat-sangat tinggi. Meskipun pelatihan, saya tidak pernah dilatih seperti itu. Ketika saya berada di tim nasional dengan Pelatih Kim (Pan-gon), kami bisa mencari intensitas latihan seperti itu," sambungnya.

Kogi menyebut pola latihan sedemikian rupa sempat menjadi tantangannya untuk beradaptasi di Korea.

"Di sana, setiap sesi tidak peduli seberapa lelah atau setelah permainan, semua pemain akan melakukannya. Dan itu sangat, sangat sulit bagi saya, tetapi saya telah beradaptasi dengan baik," sambungnya.

Ia pun tak menyesal bergabung dengan Cheongju FC. Striker Malaysia ini mengaku mengambil pengalaman yang berharga di sana.

Load More