Irwan Febri Rialdi
Pemain Orlando City FC, Cesar Araujo. (Instagram/@orlandocitysc)

Bolatimes.com - Momen panas sempat terjadi yang melibatkan Lionel Messi dengan Cesar Araujo saat keduanya bertemu di Leagues Cup 2023.

Tensi panas ini terjadi dalam laga antara Inter Miami vs Orlando City di Stadion DRV PNK, Fort Lauderdale, Florida, Kamis (3/8/2023).

Sejak awal pertandingan, Araujo dan Messi memang saling berbalas aksi. La Pulga mencetak gol di menit 7, lalu Araujo membalas dengan gol di menit ke-17.

Momen panas lantas terjadi di akhir babak pertama saat keduanya berebut bola. Araujo didorong oleh Messi, kemudian Araujo coba merebut bolanya lagi dari Messi.

Momen itu tampak memicu tensi panas Messi dan Araujo. Saat jeda, kedua pemain terlihat beradu argumen sambil jalan ke lorong. Di dalam lorong itu, terlihat Messi tampak kesal dengan Araujo.

Pada akhirnya Messi yang ada di atas angin usai membawa Inter Miami memenangi laga dengan skor 3-1. Eks Barcelona tersebut menambah satu gol di babak kedua.

Lantas, siapa gerangan Cesar Araujo yang menjadi pemain MLS pertama yang cari gara-gara dengan Messi?

Profil Cesar Araujo

Sosok dengan nama lengkap Cesar Nahuel Araujo Vilches ini merupakan pesepakbola muda kelahiran Montevideo, Uruguay, pada 2 April 2001.

Lahir dan besar di Cerrito, Montevideo, Araujo bermain untuk akademi Marconi FC sebelum bergabung dengan akademi Montevideo Wanderers.

Saat usianya masih 18 tahun di 2019, Araujo sudah mendapatkan debut profesionalnya di Montevideo Wanderers. Tak tanggung-tanggung, debutnya terjadi di ajang Copa Sudamericana 2019.

Setelah hanya memainkan satu laga di musim profesional pertamanya, Araujo langsung mendapat kepercayaan di musim selanjutnya.

Setelah tampil apik di musim 2020 dan 2021, Cesar Araujo lantas diboyong oleh Orlando City pada Januari 2022 dengan biaya mencapai 2 juta dolar AS.

Pada musim perdananya di MLS bersama Orlando, Araujo tampil cukup impresif sebagai gelandang bertahan. Ia mencatatkan 2 gol dari 38 penampilan semua ajang.

Pada musim perdananya itu pula, Cesar Araujo berhasil mempersembahkan gelar juara US Open Cup 2022 buat Orlando City.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More