Irwan Febri Rialdi
Gelandang Persik Kediri, Bayu Otto. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Kemenangan impresif yang dicatatkan Persik Kediri atas PSM Makassar pada laga pekan keenam Liga 1 2023-2024 tak terlepas dari penampilan istimewa gelandang muda bernama Bayu Otto.

Pasalnya, Bayu Otto sukses mendongkrak kembali motivasi para pemain Persik Kediri saat bertandang ke markas PSM Makassar dalam duel yang digelar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Kamis (3/8/2023).

Persik Kediri sebetulnya sempat tertinggal terlebih dahulu ketika tuan rumah mencetak gol pada menit ke-27 via Yuran Fernandes. Keunggulan Juku Eja dengan skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Tujuh menit setelah babak kedua bergulir, Bayu Otto sukses membawa kedudukan kembali berimbang. Golnya pada menit ke-52 sukses meningkatkan kepercayaan diri skuad Macan Putih.

Mereka pun akhirnya berbalik unggul dua menit berselang. Umpang yang dikirimkan oleh Dikri Yusron sukses dikonversi menjadi gol oleh Jefinho dan membawa Persik berbalik unggul dengan skor 5-2.

Sebagai informasi, ini adalah gol kedua yang dibukukan oleh Bayu Otto pada musim ini. Artinya, dia sudah berhasil mencatatkan dua gol dari lima pertandingannya bersama Persik di Liga 1 2023-2024.

Profil Bayu Otto

Sebagai informasi, Bayu Otto merupakan pemain asli Kediri. Dia tercatat lahir pada 15 Oktober 1999. Pemain yang memiliki tinggi badan 163 cm ini posisi bermainnya sebagai gelandang serang.

Bayu Otto punya jasa besar di balik keberhasilan Persik Kediri meraih tiket promosi ke kasta tertinggi pada 2019. Ketika itu, Macan Putih menjuarai Liga 2 2019 seusai menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 3-2 di partai final.

Pemain dengan nama lengkap Krisna Bayu Otto Kartika ini mengawali kariernya bersama sekolah sepak bola (SSB) Triple S pada 2015. Setelah itu, bakatnya tercium salah satu klub lokal, Persedikab Kediri pada 2016.

Karier seniornya pun juga dimulai bersama Persedikab. Tercatat, pemain berusia 23 tahun ini memperkuat klub kelahirannya itu dari medio 2017 hingga 2018, sebelum akhirnya direkrut Persik Kediri.

Dengan koleksi dua gol dari lima pertandingan ini, bukan tidak mungkin Bayu Otto bakal mendapatkan kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Yang terdekat, skuad Garuda Muda memang akan menghadapi Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong ini akan diterjunkan pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More