Husna Rahmayunita
Rasmud Hojlund. (Instagram/@rasmus.hoejlund)

Bolatimes.com - Manchester United kabarnya selangkah lagi mendatangkan wonderkid asal Denmark, Rasmus Hojlund. Selain itu, pemain yang saat ini memperkuat Atalanta itu bakal memecahkan rekor transfer.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, juga telah memberikan informasi soal rencana perpindahan Rasmus Hojlund ke Manchester United. Setan Merah kabarnya siap mengeluarkan 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp969 miliar.

Akan tetapi, pihak Atalanta masih menahannya. Sebab, mereka bersedia melepas wonderkid asal Denmark itu dengan nilai sebesar 86 juta poundsterling alias Rp1,6 triliun. 

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Persis Solo Ditahan Imbang Arema FC di Stadion Sriwedari

"Rasmus Hojlund ke Manchester United, here we go! Kesepakatan tercapai sekarang dengan Atalanta,” tulis pakar transfer Fabrizio Romano melalui akun Twitter-nya.

"Paketnya sekitar €70 juta dengan tambahan, klub menyiapkan dokumen dalam 24 jam ke depan. Hojlund menyetujui kontrak lima tahun 10 hari lalu karena dia hanya menginginkan Manchester United."

Profil Rasmus Hojlund

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: RANS Nusantara FC versus PSS Sleman Berakhir Tanpa Pemenang

Rasmus Hojlund merupakan salah satu pemain muda yang cukup mencuri perhatian selama beberapa tahun terakhir. Pesepak bola asal Denmark ini tercatat lahir di Copenhagen pada 4 Februari 2003.

Meskipun usianya baru menginjak 20 tahun, pemain dengan nama lengkap Rasmus Winther Hojlund ini telah memperlihatkan potensi besarnya. Sebab, dia sudah jadi andalan Timnas Denmark.

Karier sepak bola pemain berpostur 191 cm ini bermula bersama sejumlah klub lokal. Dia sempat berlatih bersama HU, Brøndby, hingga Copenhagen. Bersama klub yang disebut terakhir, ia dipromosikan ke tim utama pada 2020.

Baca Juga:
Hajar Thailand Lagi, Timnas Voli Putra Indonesia Juara SEA V League 2023 Seri 2

Debutnya di level senior tercatat pada 17 Oktober 2020. Saat masih berusia 17 tahun, Rasmus Hojlund sudah tampil di kompetisi level Eropa, termasuk mencetak lima gol di ajang UEFA Europa Conference League.

Rasmus Hojlund sempat pindah ke Sturm Graz pada 2022. Ketika itu, dana transfernya mencapai 1,8 juta euro. Bersama klub Austria itu, Rasmus Højlund mencetak 12 gol dari 21 pertandingan.

Yang terbaru, Rasmus Hojlund mengukir penampilan sensasional bersama klub Liga Italia, Atalanta setelah ditransfer dengan mahar 17 juta euro.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pamer Cetak 99 Gol di Liga Korea Selatan, Denny Sumargo: Wih Sombong

Di level tim nasional, pemain berusia 20 tahun ini sudah menjadi bagian dari Denmark U-16, U-17, U-19, hingga U-21. Di level senior, debutnya tercipta pada medio September 2022.

Ketika itu, ia memainkan laga internasional pertamanya saat Denmark menghadapi Kroasia dan Prancis pada ajang UEFA Nations League.

Catatan istimewa dari pemain ini terjadi pada 23 Maret 2023 lalu. Dia sukses mencatatkan hattrick ketika Denmark menang 3-1 atas Finlandia pada Kualifikasi Euro 2024.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More