Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott tampil starter saat Ipswich Town kalahkan RB Leipzig 1-0. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Manajer Ipswich Town, Kieran McKenna menjawab soal masa depan Elkan Baggott setelah kemenangan menjanjikan lawan RB Leipzig, Jumat (28/7/2023).

Ipswich Town tampil impresif ketika mengalahkan raksasa Bundesliga Jerman, RB Leipzig dengan skor tipis 1-0. Menariknya dalam laga tersebut Elkan Baggott tampil penuh.

Setelah pertandingan ini, Kieran McKenna memberikan pujian selangit terhadap Elkan Baggott. Ia juga ditanya apakah bek timnas Indonesia bakal bertahan di tim atau jadi dipinjamkan karena performanya semakin impresif.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-17: Pindah TC di Bali, Lalu Lawan Barcelona dan Klub Jepang Kashima Antlers

"Saya pikir kami akan melakukan percakapan dengan Elkan sekarang setelah pramusim selesai karena kami memiliki waktu yang baik dengannya," ucap McKenna dikutip dari TWTD, Sabtu (29/7/2023).

Kieran McKenna melihat perkembangan Elkan Baggott semakin membaik ketika menjalani pramusim bersama Ipswich Town. Hal itu membuatnya kaget.

"Jujur saja, saya pikir dia meningkat selama pramusim. Saya pikir secara umum para pemain meningkat ketika mereka menghabiskan waktu di grup ini dengan cara pemain berlatih, dengan pemain sekitar serta cara staf pelatih bekerja. Dia membaik bahkan dalam waktu lima minggu," imbuhnya.

Baca Juga:
Sepak Terjang Kenzo Riedewald, Pemain Keturunan Indonesia yang Cocok Bela Timnas Indonesia U-17

Mantan asisten pelatih Manchester United ini lantas menjelaskan bakal berbicara dulu terhadap Elkan Baggott apakah ia jadi dipinjamkan atau bertahan bersama Ipswich Town.

"Dia pemain muda seperti Cameron Humphreys yang menurut kami punya masa depan dalam permainan dan klub ini. Ini tentang menemukan langkah tepat berikutnya untuk mereka musim ini. Apakah mereka akan bersama tim atau mendapatkan eksposur di tim lain," ujar McKenna.

"Kami akan melakukan percakapan dengan Elkan minggu depan dan mencapai keputusan yang tepat untuk klub dan juga untuk pemain karena dia adalah seorang yang kami saya dan kami ingin terus Elkan berkembang," tegasnya.

Baca Juga:
Tak Punya Paspor Indonesia, Pemain Incaran Bima Sakti Gagal Perkuat Timnas U-17

Menarik dinantikan bagaimana masa depan bek timnas Indonesia bersama Ipswich Town. Dari pernyataan sang pelatih, kemungkinan besar Elkan Baggott bisa dipertahankan karena performanya semakin bagus selama pramusim.

Load More