Arif Budi Setyanto
Pelatih Vietnam Philippe Troussier. (dok.VFF)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Philippe Troussier menyatakan bahwa dirinya tidak takut bersaing dengan timnas Indonesia atau Irak yang tergabung dalam grup yang sama di Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua zona Asia.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia memang harus memulai Kualifikasi Piala Dunia 2026 dari babak pertama. Skuad Garuda menghadapi Brunei Darussalam.

Pertandingan melawan Brunei bakal digelar dua leg dengan sistem kandang-tandang yang dijadwalkan pada 12 dan 17 Oktober 2023. Pemenang laga ini nantinya bakal masuk ke Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua.

Baca Juga:
Aaron Liam Suitela Jadi Satu-satunya Pemain Diaspora yang Tersisa di Seleksi Timnas Indonesia U-17

Dalam grup tersebut, terdapat Irak, Vietnam, dan Filipina. Nah, berpotensi melawan timnas Indonesia, Philippe Troussier mengatakan bahwa timnya tidak bakal takut.

"Timnas Vietnam tidak takut pada apapun. Saya percaya diri karena saya memiliki tim yang bagus," ucap Troussier dikutip dari Soha.vn, Sabtu (29/7/2023).

Lebih lanjut, pelatih asal Prancis itu mengatakan bahwa Vietnam akan aktif untuk mempersiapkan ajang tersebut. Buktinya Golden Star Warriors punya jadwal tanding melawan Korea Selatan di FIFA Matchday.

Baca Juga:
Bima Sakti Tegaskan Arkhan Kaka Bukan Dicoret dari Timnas Indonesia U-17, Tapi Dipulangkan ke Klub

Adapun untuk babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan menggunakan sistem round-robin yang dimulai pada November 2023 sampai Juni 2024. Nantinya dua tim teratas akan melaju ke ronde ketiga.

Load More