Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott buka suara setelah membantu timnya Ipswich Town menjuarai gelaran Innsbruck Cup 2023 di pramusim.

Ipswich Town mengikuti ajang Innsbruck Cup 2023 melawan dua tim Jerman, yaitu RB Leipzig dan Werder Bremen. Hasilnya pun positif bagi skuad berjuluk The Tractor Boys.

Elkan Baggott mendapatkan kepercayaan dari Kieran McKenna ketika menghadapi RB Leipzig. Bek berusia 20 tahun ini tampil penuh.

Baca Juga:
Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Brunei Gelar Uji Coba Lawan Tim yang Peringkatnya di Atas Timnas Indonesia

Hasilnya Ipswich Town berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak George His.

Setelah itu, Elkan Baggott diistirahatkan McKenna ketika laga melawan Werder Bremen yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Hasil ini pun membuat Ipswich Town dinobatkan sebagai juara Innsbruck Cup 2023 yang digelar di Austria. Membantu The Tractor Boys raih gelar di pramusim, Elkan Baggott lantas ditanya bagaimana perasaannya.

Baca Juga:
Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam Dianggap Media Malaysia Tiru Langkah Timnas Indonesia

"Tidak pernah berpikir kami akan mengatakan itu. Jelas ini menjadi hari menyenangkan bagi kami," ujar Elkan Baggott dalam wawancara yang diunggah akun TikTok @168timnas dinukil Sabtu (29/7/2023).

"Kami harus menguji diri melawan dua tim Bundesliga yang luar biasa. Saya pikir kami membuktikan bahwa kami bisa. Kami bisa melawan mereka," imbuhnya.

Kendati begitu, bek timnas Indonesia ini tidak tinggi hati. Ia mengatakan bakal memfokuskan dirinya bersama Ipswich Town menyambut musim baru Divisi Championship.

Baca Juga:
Sepak Terjang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Ini Pencapaian yang Paling Jauh

"Kita tidak bisa terlalu berlebihan. Kami harus memulai musim ini. Jadi semua fokus ke pekan depan sekarang," tegasnya.

Sementara itu, masa depan Elkan Baggott memang belum jelas apakah ia bakal dipertahankan atau dipinjamkan. Namun pastinya Ipswich Town akan memulai musim baru di kasta kedua Liga Inggris melawan Sunderland pada 6 Agustus mendatang.

Baca Juga:
Jadi Penyerang Lokal Tersubur, Eks Striker Liga Belgia dan Australia Ini Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia?

Load More