Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott tampil starter saat Ipswich Town kalahkan RB Leipzig 1-0. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott mendapatkan pujian selangit dari pelatihnya Kieran McKenna saat membantu Ipswich Town mengalahkan RB Leipzig, Jumat (28/7/2023).

Elkan Baggott mendapatkan kepercayaan dari Kieran McKenna untuk tampil starter dalam laga melawan RB Leipzig. Performa bek berusia 20 tahun ini impresif.

Dalam pertandingan tersebut, pemain berpostur 1,94 meter ini membantu Ipswich Town mencatatkan nirbobol. Tim berjuluk The Tractor Boys itu menang tipis 1-0 berkat gol tunggal George Hirs.

Baca Juga:
Segrup di Asian Games 2022, Intip Rekor Pertemuan Timnas Voli Putra Indonesia vs Jepang

Berkat performa impresif melawan RB Leipzig dan khususnya sepanjang pramusim ini, Elkan Baggott mendapatkan pujian dari Kieran McKenna.

"Saya pikir kami akan melakukan percakapan dengan Elkan sekarang setelah pramusim selesai karena kami memiliki waktu yang baik dengannya," ucap mantan asisten Manchester United itu dikutip dari TWTD, Sabtu (29/7/2023).

Kieran McKenna melihat perkembangan Elkan Baggott semakin membaik ketika menjalani pramusim bersama Ipswich Town. Hal itu membuatnya kaget.

Baca Juga:
Hormati Timnas Indonesia, Pelatik Irak Pantang Sesumbar Jelang Duel di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Jujur saja, saya pikir dia meningkat selama pramusim. Saya pikir secara umum para pemain meningkat ketika mereka menghabiskan waktu di grup ini dengan cara pemain berlatih, dengan pemain sekitar serta cara staf pelatih bekerja. Dia membaik bahkan dalam waktu lima minggu," imbuhnya.

Maka dari itu, Kieran McKenna akan berkomunikasi dengan Elkan Baggott untuk memutuskan apakah dirinya bakal jadi dipinjamkan atau tidak.

"Dia pemain muda seperti Cameron Humphreys yang menurut kami punya masa depan dalam permainan dan klub ini. Ini tentang menemukan langkah tepat berikutnya untuk mereka musim ini. Apakah mereka akan bersama tim atau mendapatkan eksposur di tim lain," ujar McKenna.

Baca Juga:
Media Irak Sesumbar, Sombongkan Rekor Tak Pernah Kalah Lawan Timnas Indonesia

"Kami akan melakukan percakapan dengan Elkan minggu depan dan mencapai keputusan yang tepat untuk klub dan juga untuk pemain karena dia adalah seorang yang kami saya dan kami ingin terus Elkan berkembang," tukasnya.

Load More