Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Gawang Manchester United kebobolan berkat assist lewat lemparan ke dalam jarak jauh ala Pratama Arhan. (TikTok)

Bolatimes.com - Lemparan jauh ala Pratama Arhan semakin mendunia. Terkini giliran gawang Manchester United jadi korban saat dikalahkan Wrexham AFC dalam laga pramusim, Rabu (26/7/2023).

Kronologinya, pemain Wrexham AFC, Ben Tozer yang membuat gawang Manchester United kebobolan dengan menggunakan skill lemparan jauh ala Pratama Arhan.

Pada laga tersebut, Manchester United kalah dengan skor 1-3. Salah satu gol ternyata diciptakan melalui skill yang biasa dipakai oleh pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dari Timnas Indonesia, Vietnam Juga Ingin Uji Coba Lawan Peserta Piala Dunia 2022

Pemain yang meniru skill Pratama Arhan yakni bek Wrexham AFC, Ben Tozer. Ia melakukan skill lemparan jauh ala Pratama Arhan dari sisi kiri pertahanan skuad asuhan Erik ten Haag.

Lewat lemparan maut tersebut, gol pun diciptakan oleh pemain Aaron Hayden di menit ke-36.

Gol ini membuat Wrexham AFC unggul sementara 2-0 atas Manchester United. Di akhir pertandingan, Wrexham AFC berhasil menang dengan skor 3-1.

Baca Juga:
Ada Pemain Setinggi Elkan Baggott yang Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-17, Indra Sjafri Syok

Lemparan maut ala Pratama Arhan ini memang jarang dilakukan pemain lainnya. Namun skill ini terbukti ampuh untuk bisa menjebol gawang lawan.

Pratama Arhan sendiri kerap melakukan ini untuk mencoba menjebol gawang lawan. Terakhir di saat membela Timnas Indonesia, eks pemain PSIS Semarang ini pernah membuat kiper terbaik dunia, Emiliano Martinez kocar-kacir.

Untungnya, kiper Argentina tersebut sigap untuk mengantisipasinya sehingga gawang pun aman.

Baca Juga:
Profil Muhammad Ridwan, Eks Striker Timnas Indonesia U-23 yang Gabung Klub Liga 2

Load More