Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Malaysia vs Kamboja. (Twitter/@FAM_Malaysia).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dipastikan menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023. Negara tetangga Indonesia, Malaysia bereaksi.

Malaysia mengisyaratkan akan menghadapi tim ranking 34 dunia, Mesir. Berbeda dengan Skuad Garuda yang melawan tim ranking 138.

Sebelumnya Ketum PSSI, Erick Tohir dalam konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (20/7/2023).  menyebutkan untuk FIFA Matchday September nanti Timnas Indonesia senior akan bertanding satu kali saja, lawan Turkmenistan

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Voli Putra Indonesia vs Filipina di SEA V League 2023 Hari Ini

Pasalnya, ada event lain yang melibatkan Timnas Indonesia U-23. Ini agar tidak bertabrakan pemakaian pemain dengan timnas senior.

"Jadwal pertandingan Timnas Indonesia yang mau kita fokus di sini FIFA Matchday. Tentu kita tidak bisa mengisi FIFA Matchday seperti sebelumnya dengan dua pertandingan, karena kita tuan rumah Piala Asia U-23 di Solo. Tanggal 9 dan 12 kita tanding, dan komposisi pemain juga banyak pemain muda," jelas Erick Thohir.

"Artinya, kita akan mengisi satu pertandingan (FIFA Matchday) tanggal 8 September, lawannya Turkmenistan. Itu nanti di Gelora Bung Tomo Surabaya. Jadi hanya satu, tidak mengisi dua karena ada kualifikasi Piala Asia (U-23)," terangnya.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2023, Rivan Nurmulki Absen

Ogah kalah dengan timnas Indonesia, Malaysia dirumorkan bakal menghadapi tim berperingkat ke-34 dunia, yakni Mesir.

Mengutip dari Makanbola, kabar ini dibagikan oleh salah satu pengamat sepak bola dari negeri Jiran tersebut.

"Pemerhati sepak bola Malaysia, Piang Shankly telah memberikan bayangan bahwa Malaysia akan bertemu Mesir September ini," tulis laporan tersebut.

Baca Juga:
Harry Maguire Dicopot, Bruno Fernandes Jadi Kapten Manchester United

Adapun Malaysia sendiri juga bakal menggelar dua laga di FIFA Matchday September 2023. Satu lawannya sudah dikonfirmasi, yaitu China.

Load More