Rauhanda Riyantama
Selebrasi Jordan Henderson setelah tendangannya dibelokkan Pervis Estupinan untuk menjadi gol dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Liverpool kontra Villarreal pada 28 April 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Bursa transfer musim panas 2023 memang penuh kejutan setelah banyak bintang Eropa hijrah ke Liga Arab Saudi. Terkini, kapten Liverpool Jordan Henderson dikabarkan setuju gabung Al-Ettifaq.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, kesepakatan Henderson dengan Al-Ettifaq terjadi pada Kamis (13/7/2023). Namun kesepakatan Henderson dengan Al-Ettifaq baru secara lisan, dan penyelesaian transfer serta administrasi akan dibicarakan dengan Liverpool.

Sebagaimana diketahui, kontrak Hernderson di Liverpool saat ini baru akan berakhir pada 2025 mendatang. Dengan kata lain, Al-Ettifaq harus menebus Henderson dari Liverpool.

Baca Juga:
Profil Hendra Kurniawan, Middle Blocker Timnas Voli Indonesia yang Bersinar di AVC Challenge Cup 2023

Manajer Liverpool Jurgen Klopp kabarnya memberi lampu hijau kepada kapten timnya itu untuk pergi. Apalagi kabarnya Al-Ettifaq akan membayar Henderson 700000 poundsterling atau sekitar Rp13,7 miliar per pekan, atau empat kali gajinya saat ini di Liverpool.

Jika kepindahan Henderson ke Al-Ettifaq berjalan lancar, maka pemain 33 tahun itu akan reuni dengan mantan rekannya di Liverpool, Steven Gerrard yang ditunjuk sebagai pelatih klub tersebut awal bulan ini.

Di bursa transfer musim panas ini, Liverpool telah memboyong Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Mereka telah bergabung dengan Thiago Alcantara, Fabinho, Stefan Bajcetic dan Curtis Jones.

Baca Juga:
FIFA Puji Setinggi Langit Pratama Arhan, Puji Lemparan Jauhnya di Laga Tokyo Verdy vs FC Tokyo

Kepergian Henderson dari Liga Premier akan memberikan perubahan yang menarik bagi tim nasional Inggris menjelang Kejuaraan Eropa tahun depan.

Tidak jelas apakah manajer Gareth Southgate akan tetap memanggil Henderson untuk memperkuat lini tengah The Three Lions mengingat adanya penurunan kualitas yang cukup besar dari Liga Premier ke Liga Pro Arab Saudi.

Baca Juga:
Breaking News! Bali United Resmi Lepas Brwa Nouri

Load More