Irwan Febri Rialdi
Kazuyoshi Miura saat memperkuat Yokohama FC di pertandingan J1 League kontra Yokohama F. Marinos di NHK Spring Mitsuzawa Football Stadium, Kanagawa, Jepang, pada 19 Desember 2020 (Itaru Chiba/AFLO/Itaru Chiba)

Bolatimes.com - Usia tak menjadi halangan. Kazuyoshi Miura yang kini berusia 56 tahun resmi memperpanjang kontrak pinjamannya bersama klub kasta kedua Portugal, Oliveirense, pada Rabu (12/7/2023).

Meskipun detail tentang durasi kontraknya belum diungkap, "King Kazu" setidaknya akan bermain bersama Oliveirense hingga tahun depan.

"Miura Kazu akan terus berlanjut di UD Oliveirense," tulis klub Portugal tersebut dalam cuitan di akun Twitter klub pada Rabu.

Baca Juga:
Mengenal Istilah yang Wajib Diketahui dalam Catur, Tak Cuma Sekak dan Sekakmat

Miura bergabung dengan Oliveirense pada bulan Januari dengan status pinjaman dari Yokohama FC, tim promosi J1 League di Jepang. Pada bulan November, Onodera Group, pemilik Yokohama, menjadi pemegang saham mayoritas klub divisi dua Portugal tersebut.

Kazu telah mencatatkan 89 penampilan bersama timnas Jepang dan mencetak 55 gol antara tahun 1990 hingga 2000. Di level klub, ia telah bermain dalam 786 pertandingan dan mencetak 218 gol sejak memulai kariernya pada tahun 1990.

Selain itu, Miura juga pernah mewakili tim futsal Jepang pada tahun 2012 dan dipanggil untuk Piala Dunia Futsal 2012 ketika berusia 45 tahun.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Salting Jawab Pertanyaan soal Pacar, Bilang Begini

Sebelumnya, ia menyatakan keinginannya untuk terus bermain hingga usia 60 tahun.

Miura melakukan debut resminya dalam pertandingan Liga Portugal 2 ketika timnya mengalahkan Academico de Viseu dengan skor 4-1 pada 22 April 2023. Musim lalu, ia tampil dalam tiga pertandingan dengan total waktu bermain selama 26 menit.

Perpanjangan kontrak Miura dengan Oliveirense memberikan kesempatan bagi pesepak bola legendaris ini untuk terus mengejar ambisinya di lapangan hijau dan menginspirasi generasi muda dengan semangat dan ketekunan yang luar biasa.

Baca Juga:
Mau Bersaing dengan Pemain Korea, Pelatih Jeonnam Dragons Salut dengan Asnawi Mangkualam

(Suara.com/Pebriansah Ariefana)

Load More