Arif Budi Setyanto
Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Shayne Pattynama disebut-sebut sedang dilirik oleh klub Swedia yang dimiliki Zlatan Ibrahimovic, Hammarby IF. Bahkan mereka rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan jasa bek kiri berusia 24 tahun ini.

Kabar Hammarby IF ingin merekrut Shayne Pattynama karena sang pemain disebut masuk dalam daftar jual Viking FK. Klub Norwegia itu ingin mendepaknya karena punya pemain incaran baru.

"Viking menginginkan Anders Hiim sebagai pengganti Shayne Pattynama. Viking dapat memiliki persaingan dari Brann, Lillestrom, dan Rosenborg," cuit akun Twitter @OssResten.

Baca Juga:
Punya Pengalaman di Spanyol, Begini Reaksi Staffan Qabiel usai Dipanggil TC Timnas Indonesia U-17

Walau begitu, ternyata pemain timnas Indonesia ini tidak sepi peminat. Hammarby IF dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan Shayne.

Direktur Olahraga, Erik Nevland juga membenarkan kabar negosiasi. Saat ini Hammarby IF sedang dalam pembicaraan lanjut dengan Viking FK terkait potensi transfer Shayne Pattynama.

Bahkan Hammarby sendiri rela merogoh kocek lebih dari Rp2 miliar untuk mendapatkan jasa pemain kelahiran Belanda ini.

Baca Juga:
5 Alumni Garuda Select Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17, Bisa Jadi Amunisi Bima Sakti

“Hammarby masih mencoba. Telah terjadi dialog sepanjang jalan. Lebih dari itu, tidak ada artinya untuk mengatakan tentang masalah ini,” kata Nevland kepada Avis Rogaland, dinukil dari Fotbollskanalen, Selasa (11/7/2023).

Tawaran Hammarby sendiri disebut berada di angka 1,6 juta Kronen (setara Rp2.3 miliar). Namun, Viking FK disebut sedang ingin menaikkan harga sang pemain

Jika menilik laman Transfermarkt, nilai pasaran Shayne menembus 400 ribu euro (sekitar R6,6 miliar). Namun sayang, kontraknya tinggal tersisa akhir tahun Desember 2023.

Baca Juga:
Usai Namanya Masuk TC Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim Bikin Unggahan Ini

Load More