Husna Rahmayunita
Timnas Putri Malaysia U-19 vs Vietnam di Piala AFF Wanita U-19 2023. (Instagram/@theaseanball)

Bolatimes.com - Timnas Putri Malaysia U-19 gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023 setelah dilibas Vietnam di laga pamungkas Grup B dengan skor 0-6, Senin (10/7/2023).

Malaysia babak belur kebobolan setengah lusin gol pada pertandingan yang digelar di Arena Atletik Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Ngoc Minh Chuyen bersama rekan-rekannya melanjutkan tren positif dengan menyarangkan enam gol tanpa balas ke kandang tim Harimau Malaya.

Baca Juga:
4 Bintang Timnas Indonesia U-16 yang Kemungkinan Tak Bisa Main di Piala Dunia U-17 2023

Keenam gol kemenangan Vietnam masing-masing dicetak oleh Vu Thi Hoa (22' penalti), Ngoc Minh Chuyen (26',54', 88'), Nguyen Thuy Linh (67'), dan Hoang Thi Ngoc Anh (79').

Kemenangan tersebut sekaligus membuat The Golden Girls menyandang predikat sebagai juara Grup B dengan mengemas enam poin tanpa pernah kebobolan.

Pada pertandingan sebelumnya saat melawan Timnas Singapura, Kamis (6/7), timnas Vietnam yang diarsiteki pelatih asal Jepang Ijiri Akira itu juga memborong gol cukup banyak, lima gol. Vietnam membukukan total 11 gol selama penyisihan grup dan

Baca Juga:
Hasil AVC Challenge Cup 2023: Dramatis, Timnas Voli Putra Kalahkan Bahrain dengan Skor 3-2

Pelatih Kepala Timnas Putri Vietnam Ijiri Akira mengaku sangat bangga atas prestasi yang diukir anak asuhnya karena dapat menang mudah dari tim-tim hebat penghuni Grup B, Singapura dan Malaysia.

Namun di balik kebanggaan tersebut Ijiri tetap mengingatkan timnya untuk fokus dan serius menatap pertandingan selanjutnya karena lawan yang dihadapi semakin berat.

Pada babak semifinal timnas Vietnam akan berhadapan dengan juara Grup C yang sedang diperebutkan oleh Thailand dan Myanmar.

Baca Juga:
3 Pemain Spanyol dengan Penampilan Terbanyak di Liga Inggris

Menurut Ijiri, Myanmar dan Thailand merupakan tim yang sangat kuat sehingga menjadi ancaman serius bagi Vietnam yang membawa misi menjadi juara AFF U-19 tahun ini.

"Modalnya serius dan di lapangan bermain tanpa beban. Kami optimistis bisa melewati semifinal dengan kemenangan, tunggu kami di grand final," kata dia.

(Antara)

Baca Juga:
Wawancara Eksklusif Ibu Welber Jardim: Prestasi di Sao Paolo hingga Peluang Bela Timnas Indonesia U-17

Load More