Gagah Radhitya Widiaseno
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dianggap sepele oleh media Vietnam, The Thao 247 pada gelaran Piala Asia 2023. Mereka menyebut kalau skuad Garuda memiliki nilai paling rendah di antara pesaingnya di grup D.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 pada tahun depan. Skuad asuhan Shin tae-yong tergabung dalam grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Meski turnamen ini akan digelar pada awal tahun depan, media Vietnam The Thao 247 sudah menebar psywar ke Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Resmi, Daftar 34 Pemain yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17, Ada 6 Keturunan

Menurut media ini, peluang anak asuh Shin Tae-yong lolos dari fase grup Piala Asia 2023 sangat kecil dan nyaris tidak ada.

"Meski berada di grup unggulan ke-4, Indonesia memiliki target yang sangat tinggi di putaran final Piala Asia 2023," tulis TheThao247.vn.

"Dan setidaknya harus mencapai babak 16 besar. Garuda juga mengintensifkan kampanye naturalisasi pemainnya dan dapat sepenuhnya bersaing dengan skuad berisi 8-9 nama yang dilatih di Eropa," tambahnya.

Baca Juga:
Pamer Foto Berseragam FC Utrecht, Ivar Jenner Bikin Warganet Negatif Thinking

"Tentu saja dibandingkan ketiga kompetitor (Jepang, Irak, dan Vietnam), Indonesia dinilai paling rendah. Pada Piala Asia 2023, 2 tim teratas dari 6 grup dan 4 tim terbaik 3 akan melaju ke babak 16 besar," pungkasnya.

Timnas Indonesia wajib membuktikan di Piala Asia 2023 nantinya kalau skuad Garuda tak bisa dianggap sepele.

Adapun Piala Asia 2023 akan digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Baca Juga:
TC Timnas U-17 Dimulai, Bima Sakti Panggil Pemain Keturunan Korea Selatan hingga Sepupu Asnawi

Load More