Arif Budi Setyanto
Bintang muda JDT, Arif Aiman. (Dok. JDT)

Bolatimes.com - Pemain muda Malaysia, Arif Aiman memberikan respons usai dirinya diminta untuk abroad ke Liga Jepang. Langkah ini bisa membuatnya menyusul Pratama Arhan yang berkarier di Tokyo Verdy.

Sebelumnya Arif Aiman disarankan untuk berkarier di luar negeri antara Jepang atau Korea. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Action Football Asia Effendi Jagan Abdullah.

"Bagi saya liga Jepang atau Korea lebih bagus karena di sana lebih terstruktur dan mereka menjaga pemain. Arif Aiman bisa memulai di J2 League lebih dulu," ujar Efendi.

Baca Juga:
PSSI Gandeng Garuda Select untuk Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17, Netizen Lempar Pujian Selangit

"Kalau Arif bermain dengan baik. Saya yakin sudah tentu klub J1 League akan merekrutnya." sambungnya.

Merespons hal tersebut, Arif Aiman mengatakan bermain untuk klub luar negeri tidak mudah. Ia minder karena merasa tidak cukup bagus.

"Bermain di klub luar bukan hal mudah. Saya tidak cukup bagus untuk bermain di Jepang atau Korea," ujar pemain bersia 21 tahun dikutip dari Makan Bola, Jumat (7/7/2023).

Baca Juga:
Profil Mahesa Ekayanto, Pemain Binaan FC Dordrecht yang Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia U-17

"Ingat mudahnya untuk bermain? Mental mereka tidak sama. Jadi buat waktu ini saya ingin bertahan di sini (JDT) dan meningkatkan prestasi saya," imbuhnya.

Tentu langkah pemain Malaysia itu kalah dengan Arhan. Eks PSIS Semarang telah merantau ke Jepang pada 2022 lalu.

Sayangnya Pratama Arhan masih belum mencatatkan banyak menit bermain. Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun ini masih bertahan untuk membuktikan diri.

Baca Juga:
Bima Sakti Gandeng Legenda Chelsea untuk Timnas Indonesia U-17, Media Vietnam Ketar-ketir

Load More