Arif Budi Setyanto
Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Shayne Pattynama dikabarkan miring karena klubnya Viking FK ingin menjualnya. Akankah ia tetap melanjutkan kariernya di Eropa?

Kabar Viking FK ingin mendepak Shayne Pattynama diketahui dari akun Twitter @OssResten. Ia menyebut bek kiri timnas Indonesia ini bakal digantikan pemain lain.

"Viking menginginkan Anders Hiim sebagai pengganti Shayne Pattynama. Viking dapat memiliki persaingan dari Brann, Lillestrom, dan Rosenborg," cuit akun tersebut.

Baca Juga:
PSSI Gandeng Garuda Select untuk Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17, Netizen Lempar Pujian Selangit

Anders Hiim sendiri disebut sebagai salah satu pemain Norwegia yang potensial. Sehingga posisi Shayne di Viking FK terancam.

"Bek kiri berusia 20 tahun ini adalah salah satu pemain lokal yang paling menarik dan Viking ingin mengamankannya," imbuhnya.

Jika dijual dari Viking FK, menarik dinantikan kemana pelabuhan Pattynama selanjutnya. Sebab, ia sebelumnya sempat mengungkapkan tertarik berkarier di BRI Liga 1 Indonesia.

Baca Juga:
Profil Mahesa Ekayanto, Pemain Binaan FC Dordrecht yang Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia U-17

"Itu memang tampak bagus dan saya pasti terbuka untuk itu. Ketika saya lebih tua saya ingin menyelesaikan karier saya di Indonesia dengan bermain sepak bola di sana selama beberapa tahun.," kata Shayne Pattynama disadur dari Voetbalzone, Jumat (30/6/2023).

"Namun untuk saat ini, saya sangat yakin bahwa saya dapat memiliki karier yang hebat di Eropa. Di situlah fokus penuh saya," sambungnya.

Baca Juga:
Bima Sakti Gandeng Legenda Chelsea untuk Timnas Indonesia U-17, Media Vietnam Ketar-ketir

Dari pernyataannya tersebut, Shayne memang tertarik bermain di Indonesia, tapi ketika usianya sudah tua. Maka dari itu, kini umurnya yang masih 24 tahun ia kemungkinan besar akan tetap di Eropa jika dijual Viking FK.

Load More