Arif Budi Setyanto
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kanan) bersitegang dengan para pesepak bola Timnas Vietnam usai rekannya dilanggar keras dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Bolatimes.com - Media Vietnam congkak dengan posisi Golden Star Warriors di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Anak asuh Philippe Troussier disebut selangkah lebih maju ketimbang timnas Indonesia.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah ditentukan. Vietnam akan berjuang di round 2 karena ranking FIFA mereka berada di posisi ke-95.

Di sisi lain, timnas Indonesia harus memulai dari babak pertama. Pasalnya skuad Garuda ada di urutan ke-150 FIFA.

Baca Juga:
PSSI Gandeng Garuda Select untuk Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17, Netizen Lempar Pujian Selangit

Hal tersebut membuat media Vietnam menganggap tim asuhan Philippe Troussier selangkah lebih maju dari timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Federasi Sepak Bola Vietnam sedang membangun strategi khusus untuk Kualifikasi Piala Dunia. Mereka menaruh kepercayaan pada pelatih Troussier," tulis laporan Soha.vn disadur Jumat (7/7/2023).

"Tim Vietnam selangkah lebih maju dibandingkan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia. Mereka mungkin meraih kesuksesan di kualifikasi dan juga Piala Asia 2023," lanjutnya.

Baca Juga:
Profil Mahesa Ekayanto, Pemain Binaan FC Dordrecht yang Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia U-17

Adapun timnas Indonesia akan menunggu lawannya dalam drawing yang digelar 27 Juli mendatang. Skuad Garuda punya sembilan calon lawan, yakni Macau, Mongolia, Bhutan, Laos, Bangladesh, Brunei Darussalam, Timor Leste, Pakistan, dan Guam.

Nantinya babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar pada Oktober mendatang dengan sistem dua leg.

Baca Juga:
Bima Sakti Gandeng Legenda Chelsea untuk Timnas Indonesia U-17, Media Vietnam Ketar-ketir

Load More