Arif Budi Setyanto
Kericuhan antara Timnas Indonesia U-22 dan Thailand di laga final Sea Games 2023 Kamboja (YouTube/Entertainment Mediacorp)

Bolatimes.com - Thailand harus gigit jari imbas setelah ribut dengan timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Tim Gajah Perang muda belum mendapatkan bonus.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-22 berjumpa Thailand di babak final SEA Games 2023. Kala itu, skuad asuhan Indra Sjafri berhasil menang dengan skor 5-2 di babak extra time.

Meski begitu, final SEA Games 2023 ini menjadi sorotan. Pasalnya terjadi keributan antara timnas Indonesia U-22 dan Thailand.

Baca Juga:
3 Pemain Diaspora Indonesia yang Dapat Sorotan Media Inggris, Layak Tampil di Piala Dunia U-17 2023

Imbas keributan tersebut, ternyata Thailand harus gigit jari. Walau mendapatkan medali perak, Airfan Doloh cs belum mendapatkan bonus dari SEA Games 2023.

"Dalam hadiah uang tim sepak bola putra, penyerahannya harus ditunda karena masalah keributan yang muncul pada final dengan Indonesia," ucap Gubernur SAT kongsak Yodmanee dinukil dari SMM Sport, Kamis (6/7/2023).

"Harus saya akui bahwa itu adalah hal yang menodai citra industri olahraga Thailand. SAT meminta surat klarifikasi kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand atas peristiwa tersebut, tapi masih belum mendapatkan balasan," imbuhnya.

Baca Juga:
Berasal dari Jerman, Pendamping Baru Bima Sakti untuk Timnas U-17 Diumumkan Pekan Depan

SAT sendiri melakukan investigasi terkait keributan tersebut untuk mencari siapa saja yang terlibat dalam keributan. Mereka pun tetap akan memberikan bonus yang tidak ikut terlibat.

Load More