Rauhanda Riyantama
Pemain baru Barcelona, Inigo Martinez. (Twitter)

Bolatimes.com - Barcelona bikin kejutan di bursa transfer musim panas 2023. Alih-alih mendatangkan pemain bintang, Blaugrana justru merekrut bek gaek bernama Inigo Martinez.

Menariknya, Barcelona mendatangkan Inigo Martinez secara gratis dan diikat selama dua tahun. Sebab kontrak bek 32 tahun itu habis bersama Atheltic Bilbao.

"Tercapai kesepakatan antara Barcelona dan Inigo Martinez yang akan bergabung setelah kontraknya dengan Athletic Bilbao habis," kata klub Katalunya tersebut di situs resmi mereka.

Baca Juga:
Didampingi Dennis Wise, Bima Sakti Seleksi 132 Pemain untuk Timnas Indonesia U-17 Jelang Piala Dunia U-17 2023

"Dia (Inigo) akan menandatangani kontrak dua tahun yang berakhir pada 30 Juni 2025 dengan klausul rilis mencapai 400 juta euro (sekitar Rp6,54 triliun)."

Martinez adalah pemain yang memiliki segudang pengalaman di kompetisi Spanyol dan Eropa. Dia telah bermain untuk Real Sociedad dan Athletic Bilbao dengan mencatatkan lebih dari 350 penampilan di LaLiga serta mencetak 22 gol.

Dia juga telah mencatatkan 20 penampilan untuk timnas Spanyol dan mencetak satu gol sejak melakoni debutnya di tim senior pada 2013.

Baca Juga:
Kurnia Meiga Ungkap Penyakit Mata yang Buat Pensiun Dini, Penglihatan Cuma Tinggal Lima Persen

Barcelona menyebutnya sebagai bek komplet yang dapat meningkatkan lini pertahanan tim asuhan Xavi Hernandez tersebut.

"Bek yang kuat saat duel di udara, bisa membangun serangan dari belakang dan memiliki kemampuan bertahan yang solid," lanjut Barcelona.

Selain kemampuannya, Martinez juga terkenal dengan kepemimpinannya di lapangan dan memiliki jiwa yang kompetitif.

Baca Juga:
Sudah Main di Timnas Qatar, Apakah Abdurrahman Iwan Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-17?

Martinez adalah rekrutan resmi kedua Barcelona di bursa transfer musim panas ini setelah Ilkay Gundogan yang juga datang dengan status bebas transfer.

Barcelona dipastikan masih akan mendatangkan pemain baru dengan penyerang muda asal Brazil Vitor Roque dikabarkan telah sepakat untuk pindah ke klub Spanyol itu.

Baca Juga:
4 Mantan Bintang Timnas Indonesia yang Kini Tanpa Klub, Padahal Dulu Dielu-elukan

Load More