Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia vs Argentina. (Facebook/PSSI)

Bolatimes.com - Brasil merupakan salah satu tim yang menjadi lawan impian para pemain timnas Indonesia. Hal itu diketahui setelah skuad Garuda bertanding lawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia bertanding lawan Argentina pada 19 Juni 2023. Laga itu berlangsung alot karena anak asuh Shin Tae-yong mampu merepotkan tim asuhan Lionel Scaloni.

Namun, Argentina tetap menunjukkan kualitasnya. La Albiceleste berhasil menang dengan skor 2-0 berkat gol Leandro Paredes serta Cristian Romero.

Baca Juga:
Calon Dirtek PSSI Segera Terungkap, Langsung Dampingi Bima Sakti untuk Timnas Indonesia U-17

Setelah melawan Argentina, Ketum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa timnas Indonesia bakal menghadapi tim-tim kuat lainnya.

"Saya sudah kontak Maroko, Brasil, Portugal, Rusia, dan mereka respons positif. Tapi kita hanya boleh lawan satu tim dalam setahun, jadi kita harus mempersiapkan laga timnas untuk meraih ranking," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers, Rabu (24/5/2023).

Ternyata, Erick Thohir juga sudah menawarkan kepada para pemain Timnas Indonesia soal lawan uji coba pada FIFA Matchday tahun depan.

Baca Juga:
Bukan Hanya Seleksi Timnas Indonesia U-17, Indra Sjafri Bongkar Tujuan Lain Dennis Wise Bantu Bima Sakti

Menurut kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dari sekian negara yang ditawarkan, para pemain skuat Garuda meminta Brasil.

"Brasil lah Brasil. Iya, kemarin kan Pak Erick Thohir datang ke looker room, katanya mau lawan siapa lagi," kata Asnawi Mangkualam di YouTube Najwa Shihab.

"Semua pemain bilang Brasil saja Brasil. Soalnya dia bilang tahun depan akan ada lagi satu pertandingan seperti ini," imbuhnya.

Baca Juga:
Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17 Gandeng Dirtek Garuda Select, Siapa yang akan Dipilih?

Menariknya kini Brasil dikabarkan sudah sepakat dengan pelatih kelas dunia, yaitu Carlo Ancelotti. Juru taktik Real Madrid itu bakal menangani tim Samba tahun depan.

Dinukil dari laporan Marca, Ancelotti akan menyelesaikan masa baktinya dulu bersama Real Madrid. Setelah itu, ia baru resmi menangani Brasil.

Menarik dinantikan apakah timnas Indonesia akan menantang Brasil tahun depan ketika Carlo Ancelotti sudah menjadi pelatih tim Samba.

Baca Juga:
3 Talenta Top Berstatus Diaspora yang Bisa Dipanggil Timnas Indonesia U-17, Ada Gelandang Barcelona

Load More